Resolusi Kepemudaan jadi Tema Hari Jadi KNPI KBB

NGAMPRAH– Pada puncak Hari Jadi ke-46 DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bandung Barat, akan digelar diskusi tokoh lintas sektor untuk membahas resolusi kepemudaan. Kegiatan tersebut akan di pusatkan di Gedung HBS Cimareme, Rabu (31/7/).

Ketua DPD KNPI KBB Lili Supriatna mengatakan, dalam momentum hari lahir KNPI Bandung Barat ini, akan menampilkan hal berbeda yakni dengan menghadirkan tokoh-tokoh yang diharapkan dapat memberikan pemikiran positif bagi pembangunan di KBB.

“Sebagai organisasi kepemudaan kami ingin menghadirkan eksistensi positif bagi pemerintah. Sebagai kontribusi yang ingin diberikan, maka di momentum harlah ini, KNPI KBB mencoba menampilkan tokoh-tokoh penting. Nanti kami akan hadirkan forum diskusi dengan menghadirkan pembicara yang berkompeten di bidangnya,” kata Lili di Ngamprah, kemarin.

Rencananya, kata Lili, para pembicara yang akan dihadirkan dalam diskusi panel mulai dari tokoh budaya Jawa Barat yang juga Ketua DPD Golkar Jabar, Dedi Mulyadi, Ketua DPD KNPI Jabar, Rio F Wilantala.

Kemudian tokoh muda yang juga Anggota DPR RI terpilih dari KBB, Ryan Firmansyah, tokoh masyarakat, Djamu Kertabudi, dan Sekda KBB, Asep Sodikin.

Pihaknya juga mendorong pemuda yang ada di bawah naungan KNPI di KBB untuk dapat menorehkan prestasi di tingkat Jabar. Seperti yang sudah dilakukan dalam bidang olahraga.

Serta merekomendasikan figur-figur berprestasi, salah satunya Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna, untuk mendapatkan penghargaan tokoh pemuda tingkat provinsi dari Gubernur Jabar pada Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober mendatang. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan