Sri Asri Wulandari Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua KKSS

BANDUNG – Hj. Sri Asri Wulandari terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Jabar untuk periode 2019-2024 di Hotel Amarosa Jl Aceh, Bandung, Minggu (21/7).

Sekretaris Jenderal KKSS H. Ibnu Munzir mengatakan, sebagai warga perantauan KKSS memiliki kepedulian untuk ikut berpartisipasi membangun daerah.

“Warga KKSS ada dimana-mana dan selalu menjunjung tinggi falsafah dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung,”kata Ibnu dalam rilisnya yang diterima redaksi Jabar Ekspres. Selasa, (23/7).

Sebagai pengurus dewan Pimpinan Pusat kepengurusan KKSS harus tetap solid dengan menjalin silahturahmi dan ikut berperan aktif bersama warga setempat.

Dia mengataka, keberadaan pengurus KKSS di provinsi manapun selalu mendapat apresiasi dari berbagai pihak, tidak terkecuali Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Apresiasi yang terima Kepengurusan KKSS Jabar ini tentunya tidak terlepas dari berbagai program kerja sosial, ekonomi dan budaya yang berhasil dilaksanakan dan dirasakan oleh warga KKSS di Jawa Barat.

Sementara itu perwakilan Gubernur Jawa Barat Kepala Biro Pelayanan dan Pengembangan Sosial Setda Jabar, Ida Wahida Hidayati menuturkan, keberadaan warga KKSS di Jabar telah memberikan sumbangsih cukup besar.

“Ini tercermin dari filosofi Bugis Makassar, ‘sipakatau sipakalebbi, sipatuo sipatokkong’. Filosofi ini sama maknanya dengan ‘silih asah silih asih silih asuh,” kata dia.

Sementara itu, Ketua KKSS Jawa Barat terpilih, Hj. Sri Asri Wulandari mengaku terharu dan bahagia atas kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh para peserta peserta dari berbagai Badan Pengurus Daerah (BPD) yang ada di Jabar.

Selaku Ketua KKSS terpilih tentunya apa yang telah direkomendasikan oleh Muswil akan dilaksanakan semaksimal mungkin.

“Alhamdulillah Muswil ini berjalan sukses dan lancar. Jujur saya terharu sekaligus bahagia atas kerja keras para pengurus DPW, Ketua Panitia Andi Sofyan, Sekretaris Nikmawati, Ketua Stering Comitte dan para anggotanya sehingga Muswil ini berjalaan lancar dan sukses,” katanya. ( rls/yan)

Tinggalkan Balasan