oleh

Pesiunan Harus Tetap Berkontribusi

SOREANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung memberikan pembekalan, kepada 600 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memasuki purna bakti (Pensiun) tahun 2019. Pembekalan tersebut, diberikan untuk menjaga eksistensi PNS ditengah masyarakat. sehingga mereka bisa tetap berkarya walau sudah pension.

Bupati Bandung Dadang M.Naser memberikan nilai yang sangat positif  kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) yang telah melakukan pembekalan kepada para PNS yang menjelang masa pensiun.

”Ini sangat diperlukan guna mengantisipasi munculnya post power syndrome. Purna bakti jangan menjadi penghalang seseorang untuk berkarya dan berinovasi. Justru jadikanlah momen ini untuk mengimplementasikan ilmu yang sudah didapat sebelumnya di tengah masyarakat. Kegiatan seperti ini sangat efektif untuk menghindarkan PNS dari syndrome finansial,” Katanya saat ditemui di ruang kerjanya di Soreang, Rabu (17/7).

Menurutnya, kegiatan yang sudah dilaksanakan tersebut bertujuan mempersiapkan para PNS yang akan purna bakti untuk dapat menyiapkan mental psikologis serta ekonomi keluarga.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menyiapkan PNS purna bakti baik secara materill maupun non materill. Yang biasanya ada tukin (tunjangan kinerja), setelah pensiun hanya mengandalkan gaji pensiun saja. Maka dari itu, pemerintah daerah memberikan pembekalan dari sisi intelektual dan ekonomi. Dengan harapan akan muncul entrepreneur – entrepreneur dari kalangan PNS,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga