oleh

Komjen M Iriawan Diperiksa TGPF Terkait Novel

JAKARTA – Teka-teki jenderal bintang tiga polisi yang diperiksa Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) kasus Novel Baswedan akhirnya terungkap. Dia adalah mantan Kapolda Metro Jaya, yaitu Komisaris Jenderal Polisi Mochammad Iriawan.

Anggota TGPF kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan, Hendardi mengatakan Komjen Mochammad Iriawan diperiksa karena yang bersangkutan saat itu menjadi Kapolda Metro Jaya.

“Untuk menepis berbagai isu, bahwa betul Komjen Iriawan kita periksa di dalam konteks beliau sebagai Kapolda dan hubungannya tentu saja dengan Novel,” kata anggota TGPF kasus penyiraman air keras terhadap Novel, Hendardi, di gedung Kementerian Sekretariat Negara, Kamis (11/7).

Baca Juga:  Pengirim Sate Sianida Ternyata Istri Siri Calon Korban

Menurut dia, Iriawan diperiksa sebagai saksi. Dia menjelaskan Iriawan dengan Novel pernah melakukan beberapa pertemuan. TGPF mencari keterangan perihal pembicaraan di antara keduanya.

“Misalnya Novel pernah ke Polda Metro, Pak Iriawan juga pernah mengunjungi Novel ketika kejadian itu, maupun sesudahnya, pernah. Itu yang kami periksa, ada pembicaraan apa?” ungkap Hendardi.

Sebelumnya, anggota TGPF Hermawan Sulistyo mengatakan timnya telah memeriksa beberapa perwira tinggi berpangkat bintang tiga dalam kasus teror penyiraman air keras terhadap Novel.

Baca Juga:  Sambut Idulfitri, Ini Wajah Baru Masjid Agung Istiqlal, Dihiasi Lampu-Lampu

Pasalnya ada isu bahwa jenderal polisi aktif diduga terlibat kasus ini sehingga Tim pun memeriksa jenderal-jenderal yang dicurigai terlibat tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga