Putra Daerah Lebih Baik

SOREANG – Jelang tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung yang akan dimulai pada September 2019 mendatang, beberapa tokoh, piguran sudah mulai bermunculan. Seperti munculnya foto bareng antara wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan bersama Sahrul Gunawan yang merupakan kader partai Nasdem mendapat tanggapan dari warga net.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Dewan Pertimbangan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Bandung, Agus Yasmin memberikan tanggapan dingin terkait munculnya foto di Medsos. Menurutnya, pada ajang pilkada Kabupaten Bandung nanti, dirinya lebih memberikan atau mendukung kepada putra daerah yang lebih tau kultur dan wilayah.

”Alangkah lebih baik memberikan kesempatan kepada putera daerah untuk berkiprah dalam pembangunan di daerahnya sendiri, yaitu di Kabupaten Bandung ini,” kata Agus kepada wartawan di Soreang, Senin (8/7).

Menurutnya, sah sah saja mau calon dari mana juga. Apalagi kalau targetnya cuma menang saja, tapi kan setelah menang itu seorang kepala daerah dan wakilnya harus bekerja melayani masyarakat. Dan apabila orang yang tidak mengenal Kabupaten Bandung dengan baik kerjanya bagaimana.

”Kalau saya sih lebih baik calon dari putera daerah yang mumpuni, kalau ngambil calon dari luar itu seperti sudah enggak ada orang yang kompeten saja di daerahnya,” katanya.

Saat ditanya mengenai isu akan majunya Feri Mursidal Baldan yang juga kader partai Nasdem yang akan maju sebagai calon bupati dari Partai Golkar. Agus menilai hal tersebut sebagai hal yang wajar. Karena memang Feri Mursidan putera daerah Kabupaten Bandung.

Agus juga menjelaskan, sebagai partai yang kini memiliki satu fraksi di DPRD Kabupaten Bandung dengan lima kursi itu memang belum memilki tiket untuk mengusung calon sendiri. Namun keberadaan fraksi Nasdem memilki posisi penting untuk membentuk koalisi dengan partai lain. Termasuk wacana Feri akan maju dari Partai Golkar dianggapnya sebagai hal yang biasa dalam situasi politik yang cair.

”Pintu masuk dari mana saja, boleh boleh saja. Kita bahagia saja kalau ada kader yang bisa maju dari partai lain. Termasuk soal saya pribadi juga siap mencalonkan kembali, tapi saya juga mengukur diri juga, kalau ada yang lebih siap dengan rekam jejak yang baik saya juga telah mempersilahkan,” tuturnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan