TNI-Polri Bersama Masyarakat Gelar Pesta Rakyat

SOREANG – Dalam rangka menyambut HUT ke-73 Bhayangkara, Polres Bandung menggelar olahraga bersama TNI-Polri dan Masyarakat, di lapangan Upakarti Kabupaten Bandung, Jumat (5/7). Kegiatan tersebut bertemakan Pesta Rakyat TNI – Polri dan Masyarakat.

Kegiatan tersebut di Hadiri, Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung Teddy Kusdiana, semua Kepala Dinas Kabupaten Bandung, TNI, Satpol PP, Ormas, dan Masyarakat.

Dalam Pelaksanaannya, seluruh Peserta dimulai dengan senam bersama. Acara berlanjut dengan perlombaan bakiak yang setiap peserta harus menggunakan helm, balap karung, panjat pinang dan memberikan door prize. Kegiatan ini menunjukkan kebersama harmonis TNI dan Polri.

AKBP Indra Hermawan mengatakan, dalam rangkaian hari ulang tahun Bhayangkara ke-73, pihaknya menggelar pesta rakyat, di mana semua elemen masyarakat dari TNI – Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat ikut bergabung disini.

”Kita senang bergembira bersama dengan mengikuti lomba yakni balap karung, tarik tambang, panjat pinang dan perlombaan bakiak yang setiap peserta harus menggunakan helm. Hal ini digelar hanya ingin menyatukan semua elemen dalam rangka hari Bhayangkara,” Kata Indra saat ditemui di sela-sela kegiatan di Soreang, Jumat (5/7).

Lebih lanjut lagi Indra pun mengatakan, setiap perlombaan beregu, dari regu itu terdapat beberapa elemen, hal ini  menunjukkan bahwa semuanya kalau Bersatu padu kita bisa juara.

”Tanggal 10 Juli ini, kita laksanakan upacara serentak seluruh Nasional, dan Polres Bandung akan melaksanakan upacara tersebut di lapangan Upakarti lagi,” katanya.

Dia menerangkan bahwa hari ini merupakan acara rangkaian, ada acara yang sudah dilaksanakan sebelumnya yakni melaksanakan religi membersihkan tempat ibadah, bakti sosial dan memberikan santunan kepada masyarakat yang membutuhkan.

”Kita berharap Polri di hari ini ke depannya bisa lebih menyatu dengan masyarakat dan  bisa lebih baik lagi,” pungkasnya. (yul/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan