Kantongi 10 Poin, Timnas Pelajar U-15 Duduki Puncak Klasemen di IBER Cup 2019

JAKARTA – Timnas Pelajar U-15 Kemenpora mengantongi se­puluh poin, hasil dari tiga kali menang dan sekali imbang pada babak penyisihan Grup B IBER Cup 2019 di Estoril, Portu­gal.

Berdasarkan rangkuman dari situs resmi penyeleng­garaan, tim yang dibesut Ap­les Tecuari itu berada di pun­cak klasemen Grub B. Catatan golnya pun mentereng, yakni memasukkan 19 gol dan ha­nya sekali kebobolan.

Di laga pertama melawan Thiais FC dari Portugal, Senin (1/7), Timnas Pelajar U-15 Kemenpora menuai keme­nangan telak 10-0.

Di hari yang sama pasca laga pertama, lagi-lagi Timnas Pela­jar U-15 Kemenpora menjadi mimpi buruk bagi tim lawan. Kemenangan enam gol tanpa balas menjadi hasil akhir saat menghadapi UD Valonguense.

Kemenangan ketiga berha­sil diraih kembali oleh tim jebolan liga berjenjang Ke­menpora pada Selasa (2/7), dengan menundukkan Gdm 9 de Abril de Trajouce dengan skor 3-1, klub ini juga dari Portugal.

Sementara itu pada laga keempat, Donny Januard Yoku cs mendapatkan perla­wanan sengit dari Juventude AC yang juga tim tuan rumah. Skor sama kuat 0-0 menjadi hasil akhir pada laga terakhir babak penyisihan Grup B itu.

“Puji Tuhan, Alhamdulillah. Kami mengantongi tiga keme­nangan dan sekali imbang di fase penyisihan sehingga mem­buat kita berada kokoh dipuncak klasemen Grup B,” tulis manajer tim Ray Gutafson Manurung melalui pesan singkat WA, Rabu (3/7) dini hari.

“Yang lebih spesialnya, ha­sil positif tersebut disaksikan langsung oleh Duta Besar Indonesia untuk Portugal Ibnu W. Wahyutomo dan para staff kedutaan yang ha­dir bersama beliau, tentu saja itu memacu semangat anak-anak untuk memper­sembahkan yang terbaik bagi Merah-Putih,” tambah­nya.

Selanjutnya, Marsello Mar­tusel Buara dkk dijadwalkan rehat sehari pada Rabu (3/7). Pelatih pun memberikan waktu istirahat total bagi pe­main.

“Sambil memulihkan sta­mina anak-anak, kami mela­kukan persiapan untuk babak playoff pada hari Kamis (4/7) nanti,” ucapnya. (dkk/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan