oleh

Bungkam Argentina, Brazil Lolos ke Final Copa America 2019

JAKARTA – Brasil memastikan tiket final Copa America 2019 usai menaklukkan Argentina 2-0 dalam semifinal di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Rabu (3/7) pagi WIB.

Dua gol dalam superclasico itu dicetak Gabriel Jesus di menit ke-19 dan Roberto Firmino pada menit ke-71. Kedua pemain Selecao itu juga tercatat saling memberi assist.

Laga yang dipimpin wasit asal Ekuador Roddy Zambrano itu berlangsung keras. Tujuh kartu kuning keluar dari kantong Zambrano, belum termasuk kartu kuning untuk pelatih Argentina Lionel Scaloni yang dianggap terlalu cerewet memprotes keputusan pengadil.

Faktor buruknya rumput lapangan bisa jadi menjadi salah satu penyebab laga berlangsung keras. Bola sering memantul dengan liar membuat para pemain kesulitan mengontrol si kulit bundar.

Brasil menguasai jalannya 1 x 45 menit pertama. Casemiro dan Dani Alves boleh diberi kredit lebih. Kedua pemain punya peran penting membangun serangan tuan rumah, sekaligus menjadi pemutus serangan Lionel Messi cs.

Pada 1 x 45 menit kedua, La Albiceleste (julukan timnas Argentina) lebih dominan. Dua peluang manis didapat finalis Copa America 2016 itu. Keduanya dari Messi. Pertama saat sepakan superstar Barcelona itu membentur tiang. Kedua, tendangan bebas Messi yang ditangkap lengket oleh kiper Alisson Becker.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga