LSP P-1 STP Bandung Gelar Uji Kompetensi bagi 1.740 Mahasiswa

BANDUNG – Sebanyak 1.740 mahasiswa dari 14 program studi Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung mengikuti Uji Kompetensi Jurusan Pariwisata, Perjalanan dan Hospitality di Dome Malabar, STP Bandung, Jalan Dr. Setiabudhi, belum lama ini.  Uji Kompetensi ini merupakan Kerja sama antara Lembaga Sertifikasi Profesi Pihak Pertama (LSP P-1) STP Bandung dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Para Mahasiswa diuji oleh lebih 65 orang asesor yang ada di STP Bandung dengan skema sertifikasi kualifikasi.  Uji kompetensi dilaksanakan dengan metode ujian tertulis, simulasi, observasi dan wawancara baik secara online maupun offline.

Direktur LSP P-1 STP Bandung Lien Maulina mengatakan,  Uji Kompetensi ini dalam rangka meningkatkan dan membangun kualitas sumber daya manusia (SDM) yang profesional bidang pariwisata, maka perlu dilaksanakn Uji Kompetensi pada setiap bidang.

Uji Kompetensi dilaksanakan di Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung pada setiap semester, dengan tujuan untuk memastikan bahwa kompetensi mahasiswa sudah tersertifikasi secara nasional.

“Uji kompetensi dilaksanakan dengan beberapa skema yang sudah ditentukan oleh pihak lembaga sertifikasi profesi pihak pertama (LSP P-1) STP Bandung.  Pada kesempatan tersebut, Ketua STP Bandung, Bapak Faisal, yang dalam hal ini juga sebagai Dewan Pengarah LSP P-1 STP Bandung, mengemukakan bahwa LSP P-1 harus dapat memastikan bahwa semua mahasiswa sudah tersertifikasi pada saat menyelesaikan pendidiikannya di STP,” ujar Lien. (rls/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan