Universitas Langlangbuana Raih Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)

PADA 2019 ini, Universitas Lang­langbuana meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari hasil audit eksternal pada laporan keuangan.

Laporan keuangan ini yang dilaku­kan oleh Kantor Akuntan Publik Drs La Midjan dan Rekan .

Sebagai Ketua tim audit Dr. Azhar Susanto, CPA menyampaikan opi­ni laporan keuangan terlampir disajikan secara wajar. Laporan auditor independen ini disampai­kan di Bandung tanggal 17 Desem­ber 2018.

Opini WTP adalah hasil audit yang akan diterbitkan jika laporan keu­angan dianggap memberikan in­formasi yang bebas dari salah saji material. Jika laporan keuangan diberikan opini jenis ini, artinya auditor meyakini berdasarkan bukti-bukti audit yang dikumpulkan, perusahaan/pemerintah dianggap telah menyelenggarakan prinsip akuntansi yang berlaku umum dengan baik, dan kalaupun ada kesalahan, kesalahannya dianggap tidak material dan tidak berpeng­aruh signifikan terhadap pengam­bilan keputusan.

Rektor Universitas Langlangbuana Dr.HR.AR Harry Anwar SH, MH, di dalam amanatnya di acara Dies Na­talis UNLA ke-37 menyampaikan dalam aspek akuntabilitas, Unla setiap tahun berusaha mencapai predikat opini pengelolaan keuangan WTP dari lembaga akuntan publik inde­penden.

’’Alhamdulillah telah berhasil dica­pai pada awal tahun 2019 ini,’’ kata dia.

Hal senada juga diungkapkan pa­Ketua Pembina YPTBL Komjen. Pol. (P) Drs. H. Nana S. Permana meny­ampaikan, prestasi ini membuktikan Unla sudah teruji akuntabilitasnya dengan diperolehnya WTP dari lem­baga akuntan publik independen. ’’Ini juga menguatkan bahwa UNLA merupakan organisasi yang dapat mempertanggung-jawabkan peng­elolaan keuangannya dengan baik,’’kata dia. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan