oleh

10 Ribu CJH Cimahi Harus Sabar Menunggu

CIMAHI – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Cimahi mengungkakan, saat ini ada sekitar 10 ribu lebih Calon Jemaah Haji (CJH) yang masuk daftar tunggu. Mereka menunggu waktu keberangkatan yang sudah dijadwalkan.

Kepala Kantor Kemenag Kota Cimahi, Munawir Sulaeman mengatakan, para CJH yang sudah mendaftar harus bersabar menunggu keberangkatan ke tanah suci. Sebab, waktu tunggu keberangkatan haji di Kota Cimahi semakin lama.

Jika calon jemaah haji mendaftar tahun ini, sesuai jadwal mereka harus menunggu 15 tahun lagi atau baru diberangkatkan tahun 2034. Sedangkan tahun sebelumnya itu hanya menunggu tujuh tahun.

”Kalau sekarang daftar tunggu itu 15 tahun. Jadi kalau misal sekarang daftar usia 27 tahun, baru bisa berangkat itu usia 42 tahun,” terang Munawir saat ditemui di Kantor Kemenag Kota Cimahi, Jalan Kamarung, Rabu (26/6).

Sementara yang bakal diberangkatkan menunaikan ibadah haji tahun ini, terang Munawir, mencapai 561 orang. Kuota keberangkatan menurun dibandingkan tahun lalu yang mencapai 580 orang.

Munawir menjelaskan para CJH asal Kota Cimahi itu akan diberangkatkan dalam dua gelombang, yakni 15 Juli dan 2 Agustus mendatang. ”Gelombang pertama itu ada 410 orang pada kloter 33. Sisanya gelombang dua 151 itu pada kloter 90,” terangnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga