oleh

Penerbangan Dialihkan Pemkot Siapkan Strategi

BANDUNG– Pemerintah Kota Bandung (Pemkot) Bandung melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung (Disbudpar) akan berusaha meningkatkan kunjungan wisatawan. Meski pun ada pengalihan sejumlah penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung (Disbudpar), Dewi Kaniasari mengaku telah menyiapkan sejumlah strategi agar jumlah wisatawan tetap meningkat. Apalagi, Kota Bandung telah memiliki dikenal sebagai kota wisata.

“Bandung sudah punya nama, kita harus tetap optimis. Pertama tingkatkan pelayanan dunia pariwisata. Baik itu pelayanan secara fisik maupun nonfisik. Untuk pembinaan SDM-nya juga dalam rangka pelayanan. Sertifikasi dan standarisasi seperti itu harus, juga inovasi produksi wisata,” paparnya kepada Humas Setda Kota Bandung di Pendopo, baru-baru ini.

Kenny sapaan akrabnya mengaku, Disbudpar Kota Bandung tengah mengembangkan destinasi wisata di kewilayahan. Salah satunya kawasan Braga. Dipilihnya kawasan tersebut karena memiliki nilai kawasan heritage dan art deco-nya.

“Ini masih berproses. Inovasi ini membuat satu percontohan pengembangan destinasi wisata kewilayahan. Disesuaikan dengan kearifan lokal tiap wilayah, sehingga memiliki ciri khas masing-masing,” katanya.

“Jadi Kota Bandung itu akan memiliki destinasi tematik dan layak kunjung, dilihat dari aspek aksesibilitas, amenitas dan atraksinya,” lanjut Kenny.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga