KPKBB Ingatkan Pemkab untuk Tak Lupakan Sejarah

BANDUNG– Pengurus dan Anggota Komite Pembentukan Kabupaten Bandung Barat (KPKBB) meminta Pemkab Bandung Barat untuk tidak melupakan sejarah berdirinya Bandung Barat yang memiliki tujuan untuk menyejahterakan masyarakat.

Hal itu terungkap dalam kegiatan Halal Bihalal di Ngamprah akhir pekan lalu.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua KPKBB H. Zaenal Abidin yang juga salah satu para pendiri KBB, anggota, serta sejumlah tamu undangan.

Ketua KPKBB Zaenal Abidin mengaku sangat bersyukur atas kemajuan yang ada di KBB saat ini. Mulai dari program yang digulirkan hingga pelayanan kepada masyarakat.

“Kita para inisiator pemekaran KBB yang mulai bergerak mengadakan silahturahmi dari tahun 2000 dan pada tahun 2001 membentuk Forum KBB Bersatu serta di tindaklanjuti tahun 2003, mengaku bersyukur dengan terus majunya Bandung Barat,” katanya.

Dia juga mengatakan kepada seluruh masyarakat dan para pejabat yang ada di lingkungan Pemkab Bandung Barat untuk tidak melupakan sejarah awal mula terbentuknya KBB oleh para pendiri yang hadir ini.

“Melihat potensi Kabupaten Bandung Barat ini, maka para inisiator mengadakan dialog pada saat itu, kepada Gubernur Jabar, dan Komisi 2 DPR RI, Alhamdulillah pada tahun 2007 DPR-RI mengesahkan KBB menjadi daerah otonom baru di Jawa Barat ” ungkapnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan