Ramadan Peduli, PWI Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

SOREANG – Bulan Ramadan merupakan momen untuk berbagi kasih kepada masy­arakat tidak mampu, Persa­tuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bandung bersama PWI Jawa Barat gelar buka bersama dan menyan­tuni 50 anak yati dan kaum dhuafa.

Acara Ramadan peduli, PWI berbagi digelar di Cafe Joy Corner, Jalan Warung Lobak, Kecamatan Katapang, Kabu­paten Bandung, dihadiri pen­gurus dan anggota PWI Ka­bupaten Bandung.

Ketua PWI Kabupaten Bandung Rahmat Sudarmaji mengatakan, acara Ramadan berbagi tersebut, rutin dilaks­anakan PWI Kabupaten Bandung. Tahun sekarang, pihaknya, bersama PWI Jabar melaksanakan momen bulan suci Ramadan untuk berbagi kebahagian kepada anak ya­tim dan kaum dhuafa.

”Kami diamanahkan oleh Ketua PWI Jawa Barat, pak Hilman Hidayat untuk meny­erahkan santunan dan bing­isan kepada anak yatim dan kaum duafa. Alahamdulillah amanah ini sudah kami laks­anakan dalam nuansa keber­samaan,” Katanya Rahmat saat ditemui disela-sela kegiatan di Katapang, Sabtu (25/5)

Menurut Rahmat, dirinya mengucapkan terimakasih kepada PWI Jabar yang telah memberikan kepercayaan kepada pengurus Kabupaten Bandung dalam menyalurkan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa. Sebab, bu­lan suci Ramadan, harus di­jadikan momen berbagi ke­pada masyarakat khususnya anak yatim dan kaum dhuafa.

”Mudah-mudahan santunan dan bingkisan sealakadarnya ini, bisa membahagiaan ana­ka-anak.Sementara kebera­daan PWI dapat dirasakan masyarakat, termasuk aktivi­tas jurnalistiknya,” akunya.

Ditemui di tempat yang sama, ketua Seksi Kesejahte­raan PWI Jabar Efry, menje­laskan kegiatan PWI Berbagi dimomen Ramadan peduli dilaksanakan secara serentak di Kota/Kabupaten se Jawa Barat.

” Ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun, PWI Jabar berkomitmen agar kehadiran lembaga wartawan ini bisa dirasakan masyarakat. Rama­dan, merupakan momen yang tepat untuk berbagi kepada masyarakat, khususnya kaum dhuafa dan anak yatim,” tu­turnya

Sementara itu, Ustad Tatan yang mewakili penerima san­tunan mengucapkan terima­kasih kepada pengurus PWI Kabupaten, Jabar yang sdah menyalurkan santuan. Se­moga kebaikan yang telah diberikan mendapat balasan dari Alloh SWT.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan