Penerimaan ZIS Terus Meningkat

CIMAHI – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cimahi menyalurkan bantuan tiga unit kursi roda, perbaikan rumah guru ngaji dan bea­siswa kepada seorang maha­siswa Universitas Islam Ne­geri (UIN) Bandung.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna, bersamaam dengan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 111 tahun 2019 di halaman apel Pemerintahan Kota Cimahi, Jalan Demang Harjakusumah, Senin (20/5).

Dalam kesempatan itu juga Ketua Baznas Kota Cimahi KH Asep Hilman Mubarok menyerahkan bukti setor zakat, infaq, sadaqoh para Aparatur Si­pil Negara (ASN) di ling­kungan Pemkot Cimahi sebesar Rp 860 juta ke­pada Pj Sekda Kota Cimahi, Ahmad Saefulloh.

Asep Hilman Mubarok men­gungkapkan, banyak program bantuan yang telah disalurkan oleh Baznas Kota Cimahi, salah satunya adalah ban­tuan kepada para mustahik dari setiap RW se-Cimahi yang sudah mencapai 5000 orang.

”Mereka masing-masing mendapat bantuan sebesar Rp 150 ribu per enam bulan atau dua kali dalam setahun,” ungkap Asep usai Apel.

Menurutnya, untuk tahun ini penerimaan zakat yang dikelola oleh pihaknya men­galami peningkatan. Sehing­ga pihaknya berencana akan menyalurkannya menjadi tiga kali dalam setahun.

”Kami juga sudah menyalur­kan bantuan modal usaha sebesar 100 juta rupiah untuk 40 kepala keluarga. Kemu­dian bantuan untuk anak sekolahm yang sifatnya hanya untuk meringankan saja,” ujarnya.

Sementara itu Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna men­gatakan, dana baznas yang diserahkan merupakan hasil pungutan Zakat Infak Sho­daqoh (ZIS) yang berasal dari ASN Pemkot Cimahi dari bulan Januari sampai Mei tahun ini.

”Saya ucapkan terima kasih kepada Basnaz yang telah berperan aktif dalam mening­katkan kepedulian sosial ke­pada masyarakat kota Cimahi,” singkatnya.(ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan