KONI Diminta Lahirkan Atlet Berprestasi

BANDUNG– Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung meminta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) terus meningkatkan pem­binaan atlet. Hal itu agar atlet Kota Bandung bisa lebih beprestasi hingga le­vel internasional.

Oleh karenanya, Pemkot Bandung berharap kepen­gurusan KONI Kota Bandung tetap solid. Ke­pengurusan yang solid bisa mendorong lahirnya atlet berprestasi.

“Perhatian pemerintah tentu saja mendukung sebaik mungkin kepengurusan KONI,” ujar Wali Kota Bandung, Oded M. Danial usai menghadiri acara Mu­syawarah Olahraga Kota (Musorkot), di Grand Asri­lia Hotel, kemarin.

Oded mengatakan, selama ini Pemkot Bandung telah memberikan dukungan ang­garan untuk KONI Kota Bandung. Dukungan angga­ran tentu akan tergantung kinerja KONI Kota Bandung.

“Sisi anggaran bisa ditambah bisa dikurang. Kalau ditambah, KONI harus rukun, guyub dan damai serta berprestasi. Jika sebaliknya, maka akan diku­rangi,” tegas Oded.

Ia berharap, kepengurusan KONI Kota Bandung 2019-2023 bisa berkontribusi lebih mak­simal bagi olahraga Kota Bandung. Termasuk bisa menciptakan atlet bepresta­si untuk mengharumkan nama Bandung.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Bandung periode 2015-2019, Aan Johana menjamin organisasinya lebih kondusif dan mampu menghasilkan prestasi.

“Kita jamin KONI ke depan­nya lebih kondusif dan mem­berikan kontribusi agar men­ghasilkan prestasi,” katanya.

Terkait program, Aan me­nyatakan akan menyusun rencana kerja dengan matang agar bisa melahirkan atlet berprestasi.

Tak hanya itu, Aan menga­takan, program KONI Kota Bandung akan dikomunika­sikan dengan selurah pe­mangku kepentingan.

“Kita sudah mengagendakan kejuaraan Piala Wali Kota. Itu sebagai tahap awal mencari bibit unggul atlet,” tutur Aan. (mg3/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan