Pertamina Tambah 112 Titik Layanan di Jalur Tol Trans Jawa

“Mengingat keselamatan berkendara adalah yang utama, maka kami menyarankan pe­mudik untuk beristirahat cukup di sela-sela perjalanan jauhnya. Salah satunya bisa mampir di Rumah Pertamina Siaga yang tersedia di beberapa titik yang bisa diketahui melalui apli­kasi MyPertamina dan WAZE. Layanan ini tersedia mulai H-10 Idul Fitri,” tambahnya.

Untuk memberi kenyamanan para pengendara yang mela­lui jalur tol di wilayah Jawa Barat, Pertamina akan me­nyiapkan 26 SPBU di Ruas Tol Cikampek, Cipali, Ciawi, dan Cileunyi. selain itu, 14 Kios Pertamina Siaga dan 2 Rumah Pertamina Siaga di sepanjang jalur tol Jakarta – Cirebon. Sementara di jalur tol Jakarta – Merak juga disiapkan 6 SPBU.

Sementara untuk memastikan pasokan BBM di Jalur Tol wi­layah Jawa Tengah, Pertamina menyediakan 6 SPBU Reguler dan 16 Kios Pertamina Siaga baik di jalur mudik maupun arus balik. Selain itu, Pertamina juga menyiapkan 4 titik Rumah Per­tamina Siaga yang tersebar di beberapa lokasi jalur tol di wi­layah Jawa Tengah saja.

Untuk mengantisipasi lonja­kan konsumen SPBU saat arus mudik Idul Fitri, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region III kembali mensosia­lisasikan penggunaan SPBU Self Service (Pelayanan Man­diri) untuk meningkatkan ke­cepatan pengisian bahan bakar pelanggan. Pertamina juga meningkatkan layanan uang elektronik melalui akses Lin­kAja, aplikasi layanan keuangan berbasis elektronik dari sin­ergi bank-bank negara (BUMN).

Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina MOR III Dewi Sri Utami men­jelaskan, sosialisasi dilakukan supaya pelanggan Pertamina makin memahami cara men­goperasikan nozzle di SPBU. Pemahaman masyarakat di­harapkan dapat mengoptimal­kan layanan Pertamina.

Sosialisasi ini dilakukan di SPBU 34.41340 di Rest Area KM57 yang berada di ruas tol Jakarta-Cikam­pek. “Kami berharap layanan Pertamina makin prima dan saat mudik nanti masyarakat lebih cepat terlayani,” ujarnya.

SPBU 31.41340 ini sudah menjadi SPBU Self Service sejak Mei 2018, saat itu yang pertama di Indonesia. Seluruh nozzle pada SPBU merupakan program pelayanan mandiri, dengan jumlah total 42 nozz­le untuk produk Premium, Biosolar, Pertalite, Pertamax, dan Pertamax Turbo. Juga tersedia produk Dex, Dexlite, dan BioSolar untuk pengguna kendaraan bermesin diesel.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan