oleh

Mobil Dinas Dilarang Pakai Mudik

NGAMPRAH– Kendaraan dinas milik Pemkab Bandung Barat dilarang keras diguna­kan untuk mudik lebaran. Sebab, kendaraan pelat merah yang dibeli oleh uang rakyat tersebut hanya untuk kegia­tan kedinasan. Hal itu diper­tegas Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna di Ngamprah, kemarin.

“Seluruh mobil dinas dilarang untuk dipakai mudik, itu hanya buat urusan kerjaan dinas tidak lebih. Jadi imbauan ini dimin­ta untuk dipatuhi oleh seluruh pegawai di Pemkab Bandung Barat,” tegas Umbara.

Menurutnya, jika ada ASN KBB yang akan mudik ke luar kota atau luar pulau disa­rankan membawa kendaraan pribadi atau naik angkutan umum. Jika kendaraan dinas itu dipakai untuk silaturahmi masih di sekitar wilayah KBB, dirinya masih memperbole­hkan. Sebab, jika dipakai ke luar kota dan ada kerusakan atau hilang itu jadi tanggung jawab pemakai.

“Ya kalau bandel maksa (mo­bil dinas) dipakai mudik, ke­tika ada apa-apa silakan tang­gung risikonya sendiri,” katanya.

Larangan penggunaan mobil dinas untuk mudik tersebut, kata Umbara, mengacu ke­pada surat edaran yang diter­bitkan oleh Komisi Pemberan­tasan Korupsi (KPK) Nomor B/3956 GTF.00.02/01-13/05/2019 tanggal 8 Mei 2019. Isinya adalah mengimbau agar pegawai negeri dan penyelen­ggara negara lainnya untuk tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apa pun terkait perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga