Bank bjb Luncurkan Sambat bagi Warga Banten

BANDUNG – Sebagai Bank Nasional yang tumbuh besar di Jawa Barat dan Banten serta memiliki salah satu misi sebagai penggerak laju Perekonomian Daerah, bank bjb berkomitmen untuk mendukung program Pemerintah dalam meningkatkan optimalisasi penerimaan pajak salah satunya bersumber dari Pajak Kendaraan Bermotor.

Bank bjb sebagai mitra kerja Pemerintah Provinsi Banten bersama dengan Tim Pembina Samsat Provinsi Banten terus berupaya melakukan peningkatan layanan dan meluncurkan berbagai inovasi layanan untuk lebih mempermudah masyarakat dalam melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor.

Setelah sukses di Jawa Barat dengan Layanan Samsat J’bret (Jawa Barat Ngabret) melalui Aplikasi SAMBARA, kini bank bjb bekerjasama dengan Tim Pembina Samsat Provinsi Banten untuk layanan E-Samsat Banten melalui aplikasi SAMBAT (Samsat Banten Hebat), di bank bjb Kantor Cabang Khusus Banten, Kamis (16/5).

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Banten Ino S. Rawita, Asisten Direktur KPW Bank Indonesia Ferry Tumpal D. Saribu, Kepala Bapenda Provinsi Banten H. Opar Sohari, Kepala Jasa Raharja Cabang Banten Haryo Pamungkas, Muhadi selaku Komisaris bank bjb, Nia Kania selaku Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko bank bjb serta perwakilan dari Kapolda dan Dirlantas Polda Banten.

Aplikasi SAMBAT (Samsat Banten Hebat) ini bisa diakses oleh seluruh masyarakat Provinsi Banten dimana dalam aplikasi tersebut wajib pajak dapat memperoleh info Pajak serta dapat dengan mudah mendapatkan Kode Bayar dengan terlebih dahulu melakukan pendaftaran/registrasi. Untuk membayar Pajak Kendaraan Bermotor tahunan, Wajib Pajak tak perlu datang ke Kantor Samsat, cukup mengakses aplikasi SAMBAT yang dapat diunduh melalui play store.

Setelah mengunduh aplikasi SAMBAT, Wajib Pajak melakukan registrasi dengan melakukan input Nomor Polisi, NIK dan 5 digit nomor rangka yang terdapat pada STNK kendaraan. Wajib Pajak akan mendapatkan Kode Bayar. Selanjutnya Wajib Pajak dapat melakukan transaksi pembayaran di seluruh jaringan Kantor (Teller) dan Jaringan elektronik (ATM dan bjb Digi) bank bjb.

Ke depan Channel layanan yang telah bekerja sama dengan bank bjb di seluruh Indonesia, antara lain : e-commerce (Tokopedia dan Bukalapak), Fintech (KASPRO) dan Channel Payment Point Online Bank (PPOB). Setelah melakukan pembayaran, Wajib Pajak dapat segera melakukan pengesahan STNK di Kantor Samsat terdekat wilayah Provinsi Banten.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan