Tokoh Agama Jabar, Apresiasi Pelaksanakan Pemilu 2019

BANDUNG – Tokoh agama Jawa Barat (Jabar) apresiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) laksanakan pemilu 2019 dengan jujur, adil, transparan dan demokratis.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jabar HM Rafani Akhyar mengajak kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa bersyukur atas terlaksananya pesta demokrasi yang berjalan dengan baik aman nyaman dan lancar.

”Saya menyampaikan apresiasi kepada KPUD Jawa Barat yang telah melaksanakan tugas dengan baik jujur adil transparan dan demokratis,” kata Rafani saat ditemui di Bandung, Rabu (8/5).

Menurut Rafani, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Polri dan TNI yang telah mengawal jalannya pesta demokrasi dengan baik aman nyaman dan lancar.

”Mari kita sama-sama untuk menanti keputusan akhir dari KPU Pusat siapa pun yang akan menang itulah yang terbaik untuk bangsa dan negara Republik Indonesia yang tercinta ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat Rahmat Syafei meminta kepada seluruh masyarakat Jawa Barat agar menyikapi hasil Pemilu 2019 sesuai koridor hukum yang ada. Pihaknya berharap, kepada masyarakat untuk tidak melakukan tindakan di luar koridor hukum atau yang sekarang tren dengan istilah people power.

”Gerakan people power tersebut sangat tidak perlu dilakukan. Pemungutan suara sudah dilakukan, sabar menanti hasilnya. Jika ditemukan kesalahan, silahkan yang salah itu yang diproses, itu langkah yang paling tepat dan baik,” tuturnya.

Menurutnya, rapat Pleno akan dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia pada tanggal 22 Mei 2019. Rapat tersebut merupakan rapat yang akan mengumumkan hasil Pemilu 2019 untuk suara Pilpres dan perolehan usara Pemilihan Legislatif. Dia juga meminta agar masyarakat tidak berlebihan menyikapi dan agar bisa kembali kepada aturan yang sudah dibuat serta disepakati.

”Kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa bersyukur atas terlaksananya pesta demokrasi yang baik aman nyaman dan lancar. Saya apresiasi pihak penyelenggra yang telah melaksanakan tugas dengan baik jujur transfaran adil. Dan ucapan terimakasih kepada pihak Polri dan TNI yang telah mengawal jalannya pesta demokrasi dengan baik aman nyaman dan lancar,” tutup dia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan