Nasdem Mengkalim Dapat Suara Signifikan

SOREANG – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Bandung mendapatkan suara yang signifikan pada pemilu 2019. Hal itu terlihat dengan berhasilnya mengamankan 5 kursi di tingkat DPRD Kabupaten Bandung, Satu Kursi DPRD Provinsi Jabar dan Satu Kursi di DPR RI.

LO sekaligus Anggota Ko­misi Saksi Nasdem Kabupaten Bandung, Rian Mulyana men­gatakan, Partainya sudah memperoleh hasil suara 90 persen ditingkat panitia pemungutan kecamatan (PPK). Sehingga, pleno KPU Kabu­paten Bandung yang belum beres dianggap tidak akan mengubah suara. Sebab pem­bahasan di pleno hanya mela­kukan revisi saja.

”Signifikan sekali, 2019 da­pat lima kursi bertambah dari 2014 yang hanya dua kursi di Kabupaten Bandung. Kita dapat kursi dari dapil 1, 3, 5, 6 dan 7. Provinsi dapat satu kursi yaitu incumbent dan di pusat satu kursi,” Kata Rian saat ditemui disela-sela pantau rekapitulasi terbuka hasil pemilu 2019 di Kantor KPU di Soreang, Jumat (3/5).

Menurutnya, berdasarkan pleno KPU Kabupaten Bandung, raihan suara untuk DPR RI diurutan pertama yaitu Ade Sudrajat Usman dengan jumlah mencapai 30.182 suara. Pihaknya masih menunggu hasil pleno di Ka­bupaten Bandung Barat. Ia mengungkapkan, jika per­saingan di tingkat pusat an­tara Ade dan Rian yang juga anak Bupati Bandung Barat.

”Target partai menginginkan rata di tiap dapil. Survei ter­akhir di DPP dapat 7 kursi tapi kenyataannya tidak ter­kejar dan akhirnya 5 kursi. Itu sudah signifikan,” katanya.

Terkait nama-nama yang diklaim berhasil meraih kur­si, dirinya mengaku belum bisa mengutarakannya. Men­urutnya, dengan lima kursi maka posisi di DPRD minimal mempunyai satu fraksi dan bisa mempunyai suara utuh.

”Untuk raihan suara partai Nasdem di Kabupaten Bandung sekitar 200 ribu lebih, walau tidak sesuai targer partai. Su­ara Nasdem meningkat signi­fikan,” pungkasnya. (rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan