HIPMI Kota Bandung Dukung Gerakan Digitalisasi Koperasi

BANDUNG – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia BPC Kota Bandung melalui Kompartemen Bidang Koperasi, UMKM, dan Tenaga Kerja berkolaborasi dengan salah satu pengurus sekaligus Founder Startup Layanan Aplikasi Koperasi untuk mendukung gerakan digitalisasi koperasi nasional, khususnya di Kota Bandung dengan memberikan Aplikasi LEMON (Layanan Elektronik Microbanking Online) secara gratis terhadap koperasi-koperasi binaan Dinas KUMKM Kota Bandung.

Saat ini baru sekitar 20 per­sen dari total 150 ribu lebih koperasi yang sudah menga­dopsi teknologi informasi dalam pelayanannya.

Ketua Umum HIPMI BPC Kota Bandung, Surya Batara Kartika berharap, melalui pro­gram ini, koperasi-koperasi di Kota Bandung bisa naik kelas untuk go digital dan membe­rikan pelayanan yang lebih efektif, efisien, serta terpercaya.

Selain itu, dengan adanya MoU antara HIPMI dengan Dinas KUMKM Kota Bandung ini, HIPMI bersedia untuk mendukung program-program kerja Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bandung dalam hal peningkatan kinerja ko­perasi melalui event-event dan pelatihan serta pening­katan jumlah unit usaha mikro kecil dan menengah sesuai dengan visi misi HIP­MI BPC Kota Bandung yaitu Bigger and Stronger.

Dia menyatakan sangat men­dukung program Wali Kota Bandung Oded M. Danial. Mulai dari satu kelurahan satu koperasi serta program lainnya demi mendukung perekonomian Kota Bandung yang mandiri, kuat, dan ber­keadilan.

Hadir dalam acara tersebut, Priana Wirasaputra selaku Plt Kepala Dinas Koperasi UMKM Kota Bandung dan Ellangga Seta, Kompartemen Pembi­naan Koperasi HIPMI Bandung sekaligus Founder Aplikasi LEMON. (rls/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan