Kapolda Beri Santunan kepada Istri Almarhum Ipda Muhamad Saifudin

SOREANG – Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, memberikan santunan kepada isteri anggota Polres Bandung yang gugur dalam tugas pengamanan Pemilu 2019, yakni Ipda (Alm) Muhamad Saifudin. Santunan tersebut diberikan di Gedung Sabilulungan Polres Bandung, Kamis (25/4).

Menurut informasi Ipda Muhamad Saifudin merupakan asal dari Jalan S.A. Tirtayasa Blok Siledu RT. 03 RW. 05 Kel. Kedungjaya Kec. Kedawung Kabupaten Cirebon. Almarhum bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Polres Bandung selaku Satgas Gakkum Pam Pemilu 2019.

Agung mengatakan, penyebab Almarhum gugur karena sakit pada saat melaksanakan Pengamanan TPS 1 sampai TPS 10 Desa Jatiasih Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung pada tanggal 17 April 2019.

Selain memberikan santunan kepada keluarga korban, Agung juga memberikan penghargaan pangkat setingkat lebih tinggi berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor Kep/185/IV/2019. “Kami mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga Almarhum. Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Allah Swt,” ungkap Agung.

Agung mengaku bangga karena almarhum meninggal dalam keadaan bertugas dengan baik. “Atas nama pimpinan Polda mengucapa rasa bangga dan hormat kepada almarhum karena melaksanakan tugas dengan baik. Namun tuhan berkehendak lain,” katanya.

Agung juga menegaskan akan mempercepat memberikan semua hak-hak bagi anggotanya yang gugur saat bertugas mengawal Pemilu serentak tanggal 17 April lalu. Selain itu, lanjutnya, pihaknya pun akan memberikan beasiswa pendidikan untuk anak Saepudin. Sehingga dipastikan anak almarhum akan terus bersekolah.

“Salah satu hak Sapudin ialah, tunjangan pendidikan untuk anaknya, agar anak almarhum terus melanjutkan sekolahnya,” tandasnya (yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan