Qori Salman Amrilla, Raih Sabilulungan Award

PRESTASI yang telah diraih qori Salman Amrillah di ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Inter­nasional, mendapat apresiasi dari Bupati Bandung H. Dadang M. Naser, S.H, S.Ip, M.Ip. Dewan ustad asal Desa Panyocokan Kecamatan Ciwidey tersebut berhasil, menjuarai MTQ kategori tilawah dewasa yang berlangs­ung di Kota Teheran, Iran, Minggu (14/4) lalu. Atas prestasinya itu, Salman diapresiasi Bupati Bandung melalui penghargaan Sabilulungan Award. Tidak saja Salman, sejumlah penggiat dan penggerak masyarakat lainnya juga mendapat penghargaan tersebut.

Bupati Dadang Naser mengatakan Sabilulungan Award merupakan salah satu event yang rutin digelar Pemerin­tah Kabupaten (Pemkab) Bandung, dalam rangkaian Hari Jadi Kabupaten Bandung. Melalui penghargaan ini, kata bupati pihaknya terus berupaya mendorong semua lapisan masyara­kat termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk ikut terlibat dalam men­dukung pembangunan.

FOTO BERSAMA: Bupati Dadang M. Naser saat berfoto bersama dengan para penerima penghargaan Sabilulungan Award.

Pada Hari Jadi Ke-378 Kabupaten Bandung tahun ini, sebanyak 10 (se­puluh) nominator dari berbagai kate­gori mendapatkan penghargaan itu. “10 nominator ini terdiri dari komu­nitas atau perorangan, yang telah mendedikasikan dirinya kepada ke­majuan Kabupaten Bandung. Secara individu dan komunitas, dia berpresta­si dan masuk ke dalam segmentasi sesuai dengan kriteria yang ditetapkan. Ini kita potret siapa saja, kemudian kita apresiasi,” ucapnya usai acara Sa­bilulungan Award 2019 yang digelar di Gedong Budaya Sabilulungan (GBS) Soreang, Minggu (21/4).

Dadang Naser mengaku bangga, karena inspirasi pembangunan kini justru lahir sebagian besar dari ma­syarakat sendiri. “Ini tentu kema­juan yang sangat membanggakan karena yang memberi inspirasi itu justru kebanyakan dari masyarakat. Jadi tidak hanya Pemkab saja, semua lapisan masyarakat ikut berkontri­busi,” ungkap Dadang Naser.

Dalam kesempatan itu, Ia menje­laskan, saat ini penganggaran sudah mencapai 49% untuk belanja pega­wai dan 51% untuk belanja publik. “Ini sudah bagus, terlebih sekarang kita masuk 3 besar nasional mewa­kili Jawa Barat, untuk penghargaan perencanaan pembangunan daerah (PPD). Mudah-mudahan menjadi motivasi seluruh aparatur dan ma­syarakat, agar bersemangat mem­berikan yang terbaik untuk Kabupa­ten Bandung,” tandasnya seraya menyebutkan bahwa di tahun 2018 Pemkab berhasil meraih kurang lebih 40 penghargaan, baik dari kelembagaan, tingkat provinsi maupun nasional.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan