Bonus bagi Atlet Segera Dicairkan

NGAMPRAH– Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung Barat memastikan jika para atlet olahraga yang berhasil meraih medali pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII tahun 2018 akan mendapatkan bonus yang dijanjikan Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna dalam waktu dekat.

“Rencananya akhir April ini akan kita berikan bonus bagi para atlet tersebut. Makanya saya minta segala persyaratannya segera dilengkapi,” kata Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) KBB Dadang Robbani, kemarin.

Sebelumnya diberitakan, bonus Porda 2018 tersebut bisa dicairkan di triwulan 3 atau paling cepat awal Juli 2019. Karena kata Dadang, Pemkab Bandung Barat bisa melakukan pencairan anggaran bonus tersebut, sesuai kas budget pada triwulan 3.

Namun keluhan para insan olahraga tersebut bisa ditepis dengan pernyataan Kepala Bidang Anggaran Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKD) KBB Ritta, bahwa persoalan itu tinggal dikoordinasikan dengan pihaknya.

Celah tersebut kemudian disikapi Dispora bahwa bonus sebesar Rp 9.259.000.000 untuk atlet, pelatih dan mekanik, bisa segera dicairkan. “Hasil advokasi dengan Bidang Anggaran, ada celah dan peluang untuk penggeseran budget itu. Jadi kas budget dari triwulan 3, bisa digeser ke triwulan 2,” terangnya.

Hingga saat ini, untuk proses pencairan anggaran bonus tersebut menurutnya, tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) penetapan dari bupati. Namun dengan catatan seluruh persyaratannya telah lengkap seperti foto copy identitas, tabungan dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

“Bonusnya kita berikan by name by rekening. Jadi setiap penerima bonus harus punya rekening sehingga bisa tepat sasaran dan transparan,” pungkasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan