Berawal dari Usaha Kecil, 25 Merchant Kuliner GO-FOOD Kini Hadir di Husein Sastranegara melalui GO-FOOD Festival

Becquini Akbar, Strategic Region Head GOJEK Jawa Barat dan Banten menjelaskan, “Sejak pertama kali diluncurkan pada April 2015, GO-FOOD, layanan pesan antar yang ada dalam aplikasi GOJEK telah tumbuh menjadi layanan pesanan-antar terbesar di Asia Tenggara dan sukses memperluas akses pasar kepada hampir 400.000 mitra merchant kuliner, dimana 80 persen diantaranya merupakan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Mitra merchant yang kami hadirkan disini memulai usaha kulinernya dari usaha kecil bahkan rumahan. Dengan memanfaatkan teknologi GO-FOOD dan secara aktif mengikuti inisiatif promosi, mereka mampu memperluas jangkauan usaha kulinernya dan meningkatkan rata-rata transaksi hingga 3,5 kali lipat. Ini menunjukkan bahwa usaha kuliner rumahan mampu bersaing dan maju dengan teknologi, tidak kalah dengan usaha kuliner besar lainnya.”

Menurut data yang dikumpulkan dari berbagai sumber, pada tahun 2018, tercatat sekitar 300.000 UMKM yang terdaftar di Kota Bandung. Angka ini memiliki potensi yang besar dalam memajukan industri kuliner Tanah Air. Melalui teknologi yang terus dikembangkan GOJEK dalam memberdayakan para pelaku sektor informal, termasuk UMKM kuliner, diharapkan akan semakin banyak masyarakat yang juga merasakan kemudahan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Hadir pula dalam konferensi pers yang digelar di GO-FOOD Festival husein Sastranegara hari ini, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat, yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat, Bapak H. Arif Muchamad Fazar yang mengapresiasi langkah positif GOJEK memberdayakan para pelaku sektor informal daerah, “Di era globalisasi, semua sektor bergulir dengan sangat cepat, terutama dalam sektor perdagangan dalam negeri yang menduduki posisi yang sangat strategis, menjadi penggerak roda perekonomian daerah sehingga dukungan penyedia sarana dan prasarana perdagangan seperti penjualan secara online, termasuk melalui GO-FOOD Festival sangat diperlukan. Semoga dengan dilaksanakannya GO-FOOD Festival di Bandara Husein Sastranegara yang diinisiasi oleh GOJEK dapat memberikan kontribusi terhadap perekonomian daerah sebagai bekal pertumbuhan ekonomi nasional. Semoga kedepannya kita bisa terus berkolaborasi dalam meningkatkan taraf hidup para pelaku usaha maupun ekonomi di Jawa Barat.”

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan