oleh

Erry Riyana: ”TAP Dibentuk dengan Keterbukaan”

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berupaya menjaga profesionalitas dalam menggerakkan pemerintahan. Salah satunya dengan membentuk Tim Akselerasi Pembangunan (TAP) Jawa Barat.

Anggota Tim Akselerasi Pembangunan (TAP) Jawa Barat, Erry Riyana Hardjapamekas menilai, TAP Jabar merupakan niat baik Ridwan Kamil yang terus berusaha transparan dalam menggerakkan pemerintahan. ”Potensi konflik kepentingan tereduksi ketika transparansi hadir,” tegas Erry, Selasa (19/3).

Baca Juga:  Persib Kontra PSS Sleman, Robert Alberts Sebutkan Target Baru Si Maung Bandung

Menurut mantan komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi ini menilai, karena keterbukaan itulah seharusnya potensi konflik kepentingan tidak ada. Sejauh ini, TAP dibentuk dengan keterbukaan, tanpa sembunyi-sembunyi.

Malah, Erry juga mempersilakan semua anggota TAP diawasi dan ditegur bila ada yang menyimpang atau menyalahgunakan wewenang. Erry memaparkan, mengangkat orang-orang yang dipercaya oleh gubernur bukanlah pelanggaran hukum. Kondisi tersebut adalah hal yang sangat wajar.

Baca Juga:  Digerebek Waktu Begituan Bertiga, Suami Bejat Ini Jual Istri untuk Kebutuhan Ekonomi

Erry menambahkan, di era keterbukaan ini sudah seharusnya semua orang bersama-sama menggali gagasan. Dia juga mengajak masyarakat untuk berpikir positif tanpa prasangka. ”Bicaralah dengan data dan fakta,” sambungnya.

Terakhir dia menyemangati Kang Emil sebagai gubernur dalam menyikapi kritikan tersebut. ”Tetap semangat dan cermat, terima semua kritik sebagai suplemen gairah perjuangan,” tutupnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membentuk Tim Akselerasi Pembangunan (TAP) berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Barat nomor 060.1/Kep.1244-Org/2018 yang dikeluarkan pada 27 November 2018. TAP diisi sejumlah pakar dengan latar belakang keilmuan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga