Tanam 210 Pohon Kopi

Seperti diketahui, saat ini industri kopi di Kabupaten Bandung Barat sedang bertumbuh. Pada 2017 lalu, lebih dari 50 persen mata pencaharian warga Bandung Barat ada di sektor pertanian, dan salah satu unit usaha yang paling banyak menyerap tenaga kerja adalah perkebunan kopi. Maka dari itu dipilihlah tanaman kopi dalam kegiatan kali ini.

Sementara itu, Kepala Seksi Perbenihan pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Bandung Barat, Yana Iriana menyambut baik bantuan CSR berupa pohon kopi ini. Diharapkan, kegiatan ini bisa terus berkelanjutan dan tidak hanya sampai di sini.

“Ini bagus untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kalau memang ini sudah menghasilkan dan berjalan baik, kami juga akan meminta bantuan apabila ada CSR lagi,” ujarnya.

Yana mengungkapkan, pihaknya sendiri sebelumnya telah menanam 4.000 pohon di kawasan tersebut pada tahun lalu. Memang, sejauh ini belum menghasilkan dan signifikan. “Nantinya bisa memberikan dampak positif bagi kemajuan ekonomi warga,” tandasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan