Harumkan Bangsa, Sani Rizki dan Awan Setho Diganjar Kenaikan Pangkat

JAKARTA – Pemain Timnas Indonesia U-22 Sani Rizki Fauzi dan Awan Setho mendapat penghargaan langsung dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Adapun striker dan penjaga gawang itu berhasil mengharumkan nama bangsa di ajang Piala AFF tahun 2019.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, penghargaan yang diberikan kepada Sani dan Awan berupa kenaikan pangkat satu tingkat. Yakni, dari brigadir dua (Bripda) menjadi brigadir satu (Briptu).

“Pak Kapolri memberikan reward berupa kenaikan pangkat luar biasa setingkat lebih tinggi dari Bripda ke Briptu,” kata Dedi di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Selasa (5/3).

Reward tersebut diberikan karena keduanya bukan hanya mengharumkan nama bangsa namun juga Kepolisian Republik Indonesia (Polri) pada khususnya. “Ini bentuk apresiasi Polri kepada mereka,” tukas Dedi

Kenaikkan pangkat itu dilaksanakan pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB. Bertembpat di Lobi Utama Mabes Polri dan dihadiri oleh beberapa Pejabat Utama Mabes Polri.

Sekadar informasi, pada partai final Piala AFF U-22 di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja pada Selasa petang (26/2), garuda berhasil mengalahkan juara bertahan Thailand dengan skor 2-1.

Salah satu yang mencetak gol yakni Sani Rizki Fauzi, yang merupakan polisi berpangkat Bripda di Polda Metro Jaya. Sani mampu menyamakan kedudukan di menit ke-59 dan disusul gol sundulan Osvaldo pada menit ke-64 yang menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Thailand.

Sementara Awan Setho selaku penjaga gawang, walaupun sempat kebobolan satu kali, polisi dari SDM Polda Jawa Tengah itu berhasil melakukan penyelamatan sebanyak lima kali. (jpc)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan