Cari Pebasket Potensial di Perguruan Tinggi

BANDUNG– Mengawali tahun ini, LA Streetball CTW 2019 segera digelar dengan melibatkan generasi muda pebasket potensial asal per­guruan tinggi (PT) yang tergabung dalam tim basket putra terbaik di Indonesia.

Kesempatan untuk meraih mimpi dalam ajang ber­gengsi streetball Interna­sional dapat diraih dengan memperkuat tim basket kampus. Sehingga regenerasi streetbal­ler (pemain basket streetball) diharap­kan dapat tumbuh berkembang dan mendapatkan kesempatan yang sama selayaknya pebasket profesional.

Kegiatan LA Streetball CTW ini telah dibuktikan dengan adanya beberapa pemain alumni CTW yang berasal dari kampus dan berkarir kemudian di liga basket Indonesia. Mulai dari, Mustohirin – CTW16 – Ubaya- NSH Jakarta. Fisyaiful Amir – CTW17 – Telkom Bandung- Siliwangi Bogor. Kevin Mo­ses – CTW17- Esa Unggul Jakarta – Si­liwangi Bogor.

Aditya Reynaldi – CTW 17 – Univer­sitas Indonesia – MUBA Hang Tuah. Christian Gunawan Coke – CTW 17- UPH-Satria Muda Jakarta.

Ajang seleksi untuk mendapatkan 10 (sepuluh) pemain streetball yang ma­suk dalam seleksi Training Camp LASt­reetball CTW 2018 pada bulan juli 2019, akan digelar dalam turnamen basket antar kampus bertajuk “LA Streetball Campur Championship 2019” di GOR C’Tra Arena Bandung pada tanggal 6 sampai 10 Maret 2019.

Seluruh pemain dalam 8 (delapan) tim bola basket putra terbaik dari hasil perhelatan kompetisi bola bas­ket putra antar kam­pus LA Campur League 2018 dan Battle of Campur 2018 akan bersaing menjadi 10 (sepuluh) pemain pilihan Tim Pelatih LAStreetball CTW 2019.

Ke-10 (sepuluh) pemain tersebut akan dipersatukan dalam tim LAStreetball Campus Indonesia yang akan digem­bleng dalam Training Camp (TC) sing­kat di Jakarta pada tanggal 18-25 Maret 2019 dalam rangka persiapan men­ghadapi tim basket di Manila, Filipina pada tanggal 26 Maret – 2 April 2019 yang akan dipimpin oleh Tim Pelatih LA Streetball CTW 2019 yaitu Coach Antionius Joko, coach Indra Gultom, dan coach Haivan Mohammad.

Tidak hanya pencarian 10 (sepuluh) pemain saja, namun penghargaan-penghargaan lain juga akan diberikan dalam ajang “LA Streetball Campur Championship 2019” ini seperti pen­ghargaan berupa uang pembinaan untuk Tim Juara seperti peringkat 2, peringkat 3, dan juga peringkat 4 serta penghargaan kepada 2 (dua) Kepala Pelatih dari Tim Juara dan Tim pering­kat 2 yang akan diberangkatkan men­dampingi Tim LA Streetball Campus.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan