Jaga NKRI dengan Menjadi Prajurit TNI AL

CIMAHI – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) mengajak siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kota Cimahi, untuk mau membuktikan cinta dan mau mengabdi pada tanah air serta menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dilansir dari laman resmi Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Asisten Personel Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlamtal) III Jakarta, Kolonel Laut (S) Binsar M Sirait mengatakan, salah satu bentuk cinta ke­pada tanah air adalah dengan menjadi seorang anggota TNI.

”Untuk itu kami berharap siswa SMAN 2 Cimahi, mau bergabung menjadi seorang prajurit Angkatan Laut untuk bersama-sama menjaga ke­daulatan NKRI,” kata Binsar, usai pelaksanaan sosialisasi Penerimaan Taruna Angkatan Laut kepada pelajar kelas XII di acara Bergabunglah Ber­sama TNI AL di SMAN 2 Ci­mahi, Jalan Sriwijaya, Kota Cimahi, baru-baru ini.

Menurutnya, sebagai negara kepulauan terbesaar ke dua di dunia, NKRI sudah seharusnya dijaga dengan melakukan misi perdamaian dunia.

”Kita jaga melalui ’Join The Navy To See The World ’,” ujar­nya.

Binsar menuturkan, sosia­lisasi yang dilakukan saat ini adalah sosialisasi ke 14 sete­lah sebelumnya dilakukan dibeberapa kota seperti, Kota Depok, Kota Bekasi, Kota Bogor, Kota Bandar Lam­pung, Kabupaten Lampung, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kabupaten Banyu Asin, Kota Palembang, Kabu­paten Belitung Timur, Kabu­paten Belitung, Kabupaten Lebak, dan Kota Cilegon.

”Kota Bandung akan men­jadi kota tujuan ke-15 untuk didatangi,” bebernya.

Ditempat yang sama, Ke­pala Cabang Dinas Wilayah VII Husein R Hasan menam­bahkan, sajian wawasan baru dengan judul ’Join The Navy To See The World ’ sangat bermanfaat bagi para siswa. Sebab, dengan begitu siswa akan mempunyai wawasan luas tidak hanya sebatas me­lihat kotanya sendiri.

”Kita harus mempunyai wa­wasan luas tidak hanya me­lihat Kota Cimahi saja, tapi kita harus melihat dunia keluar seperti Taruna, Bin­tara, dan Tamtama,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, pihak TNI AL juga menampilkan berbagai pakaian dinas TNI AL mulai dari pakaian dinas lapangan, pakaian dinas ha­rian, bahkan sampai pakaian khusus perang. (dsdkjbr/ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan