Presiden Berikan Bonus 200 juta Untuk Juara AFF U-22

JAKARTA – Presiden RI, Joko Widodo menyambut kedatangan Timnas U-22 Indonesia. Mereka bakal diberikan bonus atas keber­hasilannya menjuarai Piala AFF U-22 2019 di Kamboja.

Timnas U-22 berangkat dari Hotel Sultan, Senayan, Jakarta pada Kamis (28/2) pagi. Dengan dikawal ketat oleh pihak kepolisian, me­reka melakukan konvoi juara di atas bus beratap terbuka.

Para pemain, pelatih, dan jajaran ofisial kemudian memasuki komplek Istana Kepresidenan di Jl Medan Merdeka Utara. Mereka langsung bertemu dengan Presiden yang mengaku sangat bangga melihat per­juangan para pemain muda di kancah internasional.

“Saya dan seluruh rakyat Indonesia merasa sangat bangga sekali atas prestasi dari generasi baru sepak bola Indonesia. Diharapkan kebangkitan sepak bola In­donesia dimulai dari titik ini,” ucap Presiden Jokowi.

“AFF sudah, kita harapkan nanti yang AFC juga dapat. Nanti lagi di akhir tahun, SEA Games juga (dapat medali emas). Saya kira arahnya ke sana. Saya senang sekali melihat prestasi ini,” sam­bungnya.

Nantinya skuad Timnas U-22 Indonesia bakal diberikan hadiah senilai Rp 200 juta. Bonus itu melengkapi ha­diah yang didapat sebelum­nya dari Kementerian Pe­muda dan Olahraga (Kemen­pora) sebesar Rp 2,1 miliar.

“Bawa semangat ini, jangan sampai redup sehingga pre­stasi betul-betul menjadi sebuah arah baru, generasi baru kebangkitan sepak bola Indonesia. Dari saya (bonus) masing-masing Rp 200 (juta),” tegas Presiden.(jpn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan