Radovic Relakan Pemainnya Dipanggil Timnas

BANDUNG– Panggilan ne­gara untuk pemain Persib Bandung Gian Zola dan Billy Keraf di Tim Nasional Indo­nesia U-22 direlakan oleh Pelatih Persib Miljan Radovic. Pasca sukses menjuarai Pia­la AFF U-22 menaklukkan Thailand 2-1, tim arahan In­dra Sjafri langsung fokus ke­pada training center persiapan kualifikasi Piala Asia U-23 yang akan digelar 22-26 Maret 2019 di Vietnam.

Radovic melepas semen­tara waktu Zola dan Billy. Ia ingin keduanya fokus mem­berikan yang terbaik bagi negara dan bisa membang­gakan lebih dari prestasi ke­marin di Kamboja.

“Mereka punya kompetisi (kualifikasi Piala Asia U-23) lagi besok di sana (Vietnam). Tidak (ke tim) mereka bisa fokus di sana, saya mau me­reka bagus untuk Timnas, saya tidak mau mereka pikirkan Persib dulu sekarang, biar mereka konsentrasi di sana,” beber Miljan pada Ra­bu (27/2) dikutip sima­maung.com.

Zola-Billy dan para punggawa Ga­ruda Muda lainnya sukses mengandaskan perlawanan juara bertahan Thailand di final Piala AFF U-22, Selasa (26/2/2019) kemarin. Indo­nesia tertinggal lebih dulu lewat gol Saringkan Promsu­pa menit 57, dua menit ber­selang Sani Rizki Fauzy mem­balasnya. Menit 64 Osvaldo Haay beri gol kemenangan bagi Merah Putih.

Miljan ucap selamat atas gelar juara tersebut. Bukan hanya dialamatkan kepada Zola dan Billy saja melainkan untuk seluruh awak tim di Timnas U-22 terutama ke­pada sang pelatih Indra Sjafri. Tantangan sesungguhnya akan ada di depan yakni target masuk Piala Asia U-23 2019 lewat kualifikasi Maret nanti.

“Saya senang Timnas me­nang kemarin, saya ucapkan selamat buat pemain dan pelatih di sana. Saya senang ka­lau menang, tidak saja kepada Zola dan Billy saya senang mereka menang, itu bagus untuk In­donesia tapi ada lagi tur­namen di depan nan­ti,” pung­kasnya. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan