oleh

Atasi Banjir RK Berikan Solusi ke Warga

BALEENDAH – Untuk menuntaskan masalah banjir yang kerap menggenang wilayah Kabupaten Bandung, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) memastikan bahwa pemerintah akan memberikan solusi untuk mengatasinya.

Dia menuturkan, masalah banjir sudah menjadi prioritas pemerintah Provinsi Jabar. Bahkan, pemerintah pusat memberikan dukungan penuh dengan membangun sejumlah proyek besar untuk menuntaskan banjir tahunan di Kabupaten Bandung.

Emil mengungkapkan, untuk mengatasinya pihaknya memiliki  solusi besar yang sedang digarap pemerintah di antaranya pembuatan Danau Cieunteung yang sudah selesai. Dan akan menambah danau buatan lainnya di empat lokasi lainnya.

“Kita bangun danau lainnya di tahun ini, yaitu danau danau retensi untuk parkir air,”jelas Emil ketika ditemui dalam kunjungannya ke Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung. (26/2).

Selain itu, pembangunan terowongan Curug jompong untuk mengalihkan arus air ditargetkan akhir tahun ini selesai. Sehingga, air macet bisa menerabas lewat terowongan langsung ke arah Hilir.

’’Mudah-mudahan akhir tahun selesai untuk mengimbangi,” kata Emil.

Emil mengatakan, untuk jangka pendek yang harus dilakukan, setelah dirinya berbicara dengan warga, sekarang posisi sungai sudah agak turun tapi, hal ini tidak bisa hilang, karena elevasinya tidak bisa diselesaikan secara gravitasi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga