Ajay Minta Kelompok Motor yang Berselisih Dibubarkan

CIMAHI – Buntut dari bentrok antarkelompok ber­motor yang terjadi pada Minggu (24/2) di Jalan Ibu Ganirah, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna meminta, ke­dua kelompok motor tersebut dibubarkan, jika kedua kelom­pok motor yang ada di Kota Cimahi itu tidak bisa berdamai.

Menurut Ajay, seharusnya setelah kelompok motor men­jadi anggota Ikatan Motor Indonesia (IMI), tak ada lagi bentrokan antarkelompok.

”Tapi sekarang terdengar lagi (bentrokan). Kalau ma­salah mereka tidak bisa dise­lesaikan saya minta untuk dibubarkan saja,” ujar Ajay saat ditemui di Komplek Per­kantoran Pemkot Cimahi, Senin (25/2).

Ajay mengatakan, seharus­nya, sebelum mengadakan acara mereka meminta izin terlebih dahulu kepada pihak kepolisian. Sehingga acara tersebut akan mendapat ka­walan dan pengamanan yang ketat.

”Pasti harus dilakukan (min­ta izin). Dengan begitu pasti tidak terjadi bentrokan yang disebabkan adanya kelompok lain yang menghadang me­reka saat konvoi setelah me­rayakan acaranya,” katanya.

Dijelaskannya, bila kelompok bermotor itu meminta izin ,maka pihaknya dibantu pihak kepolisian akan membackup pengamanan yang luar biasa. Selain itu pihaknya juga bisa mengarahkan acara dengan berbuat baik agar menyalurkan bakat mereka ke hal positif.

”Kami akan memanggil per­wakilan dua kelompok motor yang terlibat bentrokan, sebab sebelumnya semua kelompok motor telah menyatakan sikap tidak akan melakukan keributan ataupun bentrokan,” jelasnya.

Saat pemanggilan nanti, lanjut Ajay, pihaknya akan berkoordinasi dengan ang­gota Polres Cimahi untuk memberikan pengarahan kepada mereka agar kejadian yang sama tidak kembali te­rulang. Pasalnya, bentrokan tersebut sempat meresahkan warga setempat, bahkan sam­pai menyebabkan adanya luka ringan.

”Jadi warga harus tetap me­ningkatkan kewaspadaan takutnya mereka dipolitisir oleh anggota kelompok yang lain karena ini sudah mende­kati pesta demokrasi,” katanya.

Untuk itu, Ajay meminta, aparat kepolisian agar me­ningkatkan keamanan dan terus ada sinergitas dengan masyarakat.

Sementara itu Kasatreskrim Polres Cimahi, AKP Niko N. Adiputra mengaku, saat ini pihaknya sudah mengaman­kan tiga orang pelaku dan masih melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan