Pengurus ASKAB Kabupaten Bandung Resmi Dikukuhkan

SOREANG – Pengurus Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Bandung periode 2019-2023 resmi dilantik dan dikukuhkan.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir pengurus Asprov Jabar, perwakilan Kemenpora, tokoh sepakbola kabupaten Bandung dan beberapa anggota DPRD.

Ketua Askab Kabupaten Bandung Gun Gun Gunawan mengatakan, kepengurusan yang baru dikukuhkan siap memajukan persepakbolaan di Kabupaten Bandung.

Menurutnya, berbagai program sudah dipersiapkan untuk membangkitkan kembali gairah olahraga yang banyak digandrung masyarakat tersebut. Awal program kerja Askab, dirinya bersama semua pengurus akan melakukan pendataan semua klub sepakbola di semua wilayah.

“Akan memverifikasi semua klub dan mendata SSB, hal itu untuk mengetahui ada berapa klub dibawah naungan askab,” katanya saat ditemui usai pengukuhan pengurus di hotel Sutanraja, Sabtu, (23/2).

Menurut Gun Gun, pihaknya berkomitmen akan mengembalikan gairah persepakbolaan di Kabupaten Bandung. Sesuai dengan aspirasi dari semua klub yang mengingkinkan adanya turnamen rutin yang dilaksanakan di semua wilayah.

“Untuk mencari potensi pemain dan menyalurkan hasil binaan, kami akan menggelar turnamen rutin semua usia,” katanya.

Dia menjelaskan, kalau sudah menggelar turnamen di setiap wilayah hasilnya akan diseleksi dengan Road to Si Jalak Harupat.

“Selain mencari bibit disemua usia, dirinya akan melakukan koordinasi klub agar bisa menyalurkan bibit pemain yang dijaring dari pertandingan antar klub,” tuturnya.

Ditemui dilokasi yang sama, ketua Komisi D DPRD Kabupaten Bandung Tedi Surahman mengatakan, atas nama masyarakat dan DPRD sangat mengapresiasi atas dikukuhkannya Askab PSSI Kabupaten Bandung.

“Semoga pengurus yang baru dilantik bisa mengembalikan olahraga yang sangat digandrungi banyak masyarakat. Kembalikan kejayaan dan nama baik Kabupaten Bandung di dunia sepakbola,” tutup dia. (rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan