oleh

Hutan Kota Akan Dihiasi Flora dan Fauna

NGAMPRAH– Pemkab Bandung Barat akan me­nata Hutan Kota menjadi Taman Kota yang lebih in­dah dengan menghadirkan flora dan fauna jinak yang ramah terhadap manusia. Hutan Kota yang berada di Kompleks Pemkab Kabu­paten Bandung Barat di Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, diharapkan menjadi tempat publik yang kerap dikunjungi masyara­kat.

“Selain menjadi kawasan hijau tempat berkumpulnya masyarakat, hutan kota yang namanya menjadi taman kota itu juga akan dimeria­hkan oleh kehadiran be­raneka satwa jenis unggas atau rusa,” kata Kepala Di­nas Perumahan dan Per­mukiman KBB Rachmat Adang Syafaat belum lama ini.

Menurutnya hal itu se­suai arahan Bupati Aa Um­bara Sutisna untuk mem­benahi taman kota agar bisa dirasakan oleh masy­arakat. Guna menata taman seluas 4,6 hektare itu, pi­haknya mendapatkan ku­curan bantuan alokasi dana bagi hasil dari pe­merintah pusat senilai Rp 5 miliar. Diharapkan dengan adanya kucuran dana dari APBN, taman kota bisa menjadi tempat bagi ma­syarakat untuk berkumpul atau berswafoto.

“Konsepnya saat ini sedang dirancang oleh tim konsul­tan, karena Bupati ingin di tempat itu terdapat telaga, ruang terbuka untuk anak-anak mengenal alam se­perti keberadaan sawah, pohon buah-buahan yang bisa dipetik dan dinikmati langsung, dan lain-lain. Sebab taman kota ini nanti­nya akan tersambung dengan plaza yang terdapat miniatur berbagai objek wisata di KBB,” sebutnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga