Kemensos RI Apresiasi ‘Rumah Besar’

UJUNGJAYA – Program ung­gulan Rumah Besar Fakir Miskin dan Lansia, mendapat apresiasi dari Direktur Reha­bilitasi Sosial Lanjut Usia Ke­mentrian Sosial RI. Setelah Bupati Sumedang H Dony Ah­mad Munir melaunching pro­gram unggulan Rumah Besar Fakir Miskin dan Lansia, Di­rektur Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia memberikan perhatiannya terhadap program tersebut.

“Pada tanggal 15/2/19, Bu­pati Sumedang itu melayang­kan surat kepada Direktur Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia untuk hadir di Sumedang dalam rangka sinkronisasi UU 23/2014 dan assistensi program home care. Dan akhirnya hari ini (kamis/21/2/19) Di­rektur Rehabilitasi Sosial La­njut Usia mengutus kasub­ditnya yang didampingi dari kantor wilayah (kanwil) Din­sos dan para ketua serta pen­damping LKS se-Jawa Barat hadir dalam acara tersebut,” ujar anggota Fraksi PAN Ko­misi I DPRD Kabupaten Su­medang H Dudi Supardi, ST., MM pada Sumeks, kemarin.

Disebutkannya, beberapa pihak yang ikut serta dalam kegiatan tersebut mewakili Bupati Sumedang yang tidak dapat hadir, di antaranya Asi­sten Daerah (Asda) II Drs H Soebagio MSi, Kabiddinsos Sumedang Ali Nurjaman SSos, H Dudi Supardi, ST MM, Camat Ujungjaya, dan Porkopimcab lainnya. Kegiatan tersebut berlangsung di Yayasan Han­juang Mekar Indonesia Keca­matan Ujungjaya.

Dalam sambutannya Dudi menyampaikan latar belakang diluncurkannya program Ru­mah Besar Fakir Miskin dan Lansia yang termasuk di dalam visi misi Bupati Sumedang.

Dudi menyebutkan, dalam acara tersebut Forum LKS Jawa Barat mengusulkan H Dony Ahmad Munir pada deklarasinya untuk menjadi­kan Bupati Sumedang terse­but sebagai Bupati Peduli Lansia Indonesia.

“Kami menyambut baik ke­datangan Pa Kasubdit dan menyingkronkan program Rumah Besar dengan program-program yang ada di kemen­sos,” jelasnya.

Selain itu, disebutkan Dudi bahwa Program Rumah Besar Fakir Miskin dan Lansia Su­medang ternyata menjadi rujukan dari kabupaten-ka­bupaten lain di Jawa Barat. (cr1/rls)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan