Garuda Muda Gagal Raih Kemenangan

KAMBOJA- Timnas U-22 Indonesia kembali mene­rima hasil imbang. Setelah Bhayangkara FC, Arema FC, Madura United, dan Timnas Myanmar, kini skuad didikan Indra Sjafri dipaksa bermain sama kuat oleh Malaysia.

Tampil di Olympic Stadium, Phnom Penh, Rabu (20/2), Indonesia sempat memim­pin sebanyak dua kali. Namun sayang, Garuda Muda gagal menjaga keunggulannya. Malaysia mampu memaksa Indonesia untuk menyudahi laga ini dengan kedudukan 2-2.

Di babak pertama, Indo­nesia terlihat menguasai jalannya pertandingan. Be­berapa peluang mampu mereka dapat, salah satunya tembakan Osvaldo Haay yang masih melenceng tipis dari mulut gawang.

Tak hanya itu, M Luthfi ikut menebar ancaman ke gawang Malaysia. Tapi sungguh disayangkan, Indonesia ga­gal mengukir skor karena bola masih membentur tiang gawang.

Selepas jeda, barulah skor berubah jadi 1-0. Indonesia unggul berkat aksi Marinus Wanewar. Tepatnya menit 52, dirinya sukses menakluk­kan penjagaan kiper lawan, Haziq Nadzli.

Namun Malaysia mampu membalas di menit 62. Skor berubah 1-1 lewat aksi Nik Akif Syahiran.

Serangan bertubi-tubi In­donesia akhirnya membua­hkan hasil lagi pada menit 77. Dari luar kotak penalti, Witan Sulaiman melepaskan tembakan terarah ke sisi kiri atas gawang.

Sayangnya Tim Merah-Putih lengah pada menit 86. Skor disamakan lagi berkat gol M Hadi Fayyadh Abdul Razak.

Dengan hasil imbang ini, Indonesia belum bisa me­mastikan langkahnya ke babak semifinal. Sebab me­reka baru mengantongi dua poin, sementara Malaysia memiliki satu poin di babak penyisihan grup B Piala AFF U-22 2019.

Pada laga penentuan, Jumat (22/2) mendatang, Indone­sia akan bertarung dengan Kamboja. Di sisi lain, Ma­laysia bentrok dengan My­anmar. (jpc/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan