oleh

Ngantuk, Asep Bikin Bus Kramat Djati Terbalik

BANDUNG – Dua orang tewas dan belasan lainnya luka-luka setelah bus Kramat Jati Wonogiri terjungkal di Jalan Raya bypass Cicalengka atau di Cipetag RT 02/RW 07, Dusun Tenjolaya, Cicalengka, Kabupaten Bandung, Rabu (6/2). Sopir diduga mengantuk saat memasuki tempat kejadian.

Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan mengatakan kendaraan bus Kramat Jati Wonogiri bernomor polisi D-7591-AF bergerak dari arah Timur Nagreg menuju Barat Bandung. Diduga pengemudi tersebut kurang konsentrasi sehingga oleng ke sebelah kiri dan menabrak ke pohon.

”Kemudian bus terjatuh tebing setinggi 10 meter dengan posisi terbalik ban berada di atas. Akibat dari kejadian tersebut 2 penumpang meninggal dunia satu orang mengalami luka berat dan 10 mengalami luka ringan,” kata Indra, Rabu (6/2).

Dia mengatakan, para korban di bawa ke RSUD Cikopo Cicalengka, Kabupaten Bandung. Sedangkan kerugian materi para penumpang diperkirakan mencapai Rp 20 juta.

Sementara itu, Asep, sopir bus Kramat Jati ditangkap di Kota Cimahi tidak lama pasca kejadian. Polisi berhasil mengendus tempat persembunyian Asep di Cimahi setelah meminta keterangan sejumlah saksi, termasuk pihak PO Bus Kramat Jati. Kini Asep sudah diamankan dan dibawa ke Mapolres Bandung.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga