PBB Bandung Barat Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

NGAMPRAH – Dukungan bagi Capres dan Cawapres nomor urut 01 yakni Joko Widodo-Ma’ruf Amin kembali mengalir dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Bandung Barat. Keputusan tersebut sebagai kepatuhan terhadap institusi partai yang menjatuhkan pilihannya kepada pasangan petahana tersebut.

Ketua DPC PBB KBB, Panji Swara membenarkan jika PBB Bandung Barat mendukung pasangan Jokowi dan Ma’ruf Amin. Secara institusi partai, DPC PBB KBB patuh atas langkah politik yang diambil oleh partainya tersebut. Bahkan, partai di bawah pimpinan Yusril Ihza Mahendra itu siap mentaati keputusan tersebut.

“Kami patuh terhadap institusi partai atas dukungan ini,” kata Panji Selasa (29/1).

Dia memastikan sikap partai ini bisa diterima oleh seluruh fungsionaris partai, berikut mulai dari pengurus DPC hingga ranting. “Kalau pengurus saya kira mereka mengerti dengan keputusan partai,” ujarnya.

Meski demikian, kata Panji, pihaknya tidak mempersoalkan jika ada kader ataupun caleg yang mendukung pasangan capres-cawapres lainnya. Hal itu sebagai dinamika politik di alam demokrasi untuk menentukan hak politiknya.

“Kami juga menghargai apabila ada perbedaan pandangan secara personal,” ungkapnya.

Adapun pada Pemilihan Legislatif (Pileg) nanti, kata Panji, DPC PBB KBB menargetkan bisa meraih satu kursi disetiap daerah pemilihan (dapil). Artinya, jika KBB memiliki 5 dapil, maka PBB KBB harus bisa meraih 5 kursi untuk DPRD KBB.

“Target kami di pileg itu 1 kursi di setiap dapil dan kami optimis bisa meraih kursi lebih banyak dari pileg sebelumnya,” pungkasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan