oleh

5 Jenis Amplop Angpao yang Menarik untuk Memeriahkan Imlek

IMLEK merupakan perayaan tahun baru bagi warga keturunan Tionghoa. Imlek dirayakan hampir di seluruh penjuru dunia, mengingat orang Tionghoa tersebar luas di berbagai negara. Nyaris kita dengan mudahnya bisa berjumpa dengan orang Tionghoa. Di negara manapun Imlek dirayakan, pasti selalu berlangsung meriah.

Berbicara mengenai imlek, pastilah angpao yang pertama kali melintas di benak Anda. Ya, memang angpao sangat identik dengan imlek karena merupakan tradisi dalam kebudayaan Tionghoa yang tidak dapat terpisahkan. Umumnya angpao, diartikan sebagai lambang kemakmuran dan keberuntungan pada tahun yang baru. Hal yang menjadi ciri khas dari amplop angpao  adalah warnanya yang merah. Di mana warna tersebut melambangkan semangat dan kegembiraan yang menggebu-gebu dan diharapkan dapat membawa pengaruh baik terhadap tahun baru yang akan dijalani.

Karena tradisi memberi angpao saat Imlek telah membudaya, maka memburu angpao sudah menjadi kebiasaan bagi mereka yang merayakannya. Hanya saja, bagi mereka yang memiliki kesibukan, tradisi ‘memburu’ angpao pada Imlek bisa menjadi kendala. Di bawah ini ada beberapa jenis amplop angpao  yang bisa menjadi rekomendasi untuk Anda.

CNY Angpao Serut Pucca

Jika Anda sering mengikuti Pucca & Friends di tivi berbayar Disney Channel, maka tentu Anda sudah kenal dengan karakter Pucca, bukan? Ya, karakter yang satu ini dikenal sangat menyukai Garu. Pucca merupakan karakter kartun yang jarang berbicara, namun sering tertawa cekikikan sehingga memiliki kesan yang manis. Meski demikian, ketika mengejar Garu, sosoknya bisa berubah menjadi kuat. Jika Anda memiliki anak, keponakan atau adik yang menggemari karakter ini, makan angpao dengan karakter CNY bisa jadi pilihan untuk diberikan.

Angpao Jaring Animal

Berbeda dengan angpao serut Pucca yang sepaket dengan isi amplop yang berisi gambar serupa, pada paket angpao jaring animal ini terdapat 5 jenis karakter binatang berbeda sehingga memberikan pilihan yang bervariatif. Dengan ragam karakter pada amplop angpao ini, Anda bisa menyesuaikan karakter mana yang paling disukai oleh anak, keponakan atau adik Anda. Selain itu, angpao jaring ini juga memiliki ukuran yang cukup dipakai menaruh uang kertas, yakni 12×0,5×10 sentimeter.

Angpao Jaring Minion

Untuk angpao yang satu ini rasanya sangat tepat diberikan kepada keponakan atau adik Anda yang sangat menggilai karakter Minions. Bentuknya yang lonjong dan berwarna kuning khas pisang seperti karakter Minions membuat angpao ini banyak digemari anak-anak maupun orang dewasa. Karakter Minions ini pertama kali diperkenalkan melalui film animasi keluarga yang rilis pada tahun 2010 dengan judul Despicable Me. Lalu setelah itu ada sekuelnya yang berjudul Despicable Me 2 dan rilis di tahun 2013.

SOHO CNY Mix Art Chinese Envelope

Lain halnya dengan tiga angpao di atas, amplop SOHO CNY Art Chinese Envelope ini memiliki desain yang serius. Bahkan bahannya pun terbuat dari material berkualitas premium sehingga tidak mudah robek. Idealnya angpao ini cocok diberikan pada orang dewasa. Angpao SOHO CNY Art Chinese Envelope ini terdiri dari 12 amplop dalam satu paketnya dan masing-masing amplop berukuran 17x9x1 sentimeter.

SOHO CNY Rose Gold Envelope

Selanjutnya ada lagi angpao dengan desain serius datang dari CNY. Di mana angpao berwarna merah ini hadir dengan hiasan bunga warna beraksen warna emas. Sama dengan sebelumnya, angpao SOHO CNY Rose Gold Envelope ini juga terbuat dari bahan premium sehingga tidak mudah robek. Angpao ini memiliki ukuran 17x9x1 sentimeter sehingga jika Anda menaruh uang kertas di dalamnya tidak perlu dilipat.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga