oleh

Pemprov Jabar Resmikan Samsat J’bret

BANDUNG – Pemprov Jabar terus melakukan digitalisasi dalam berbagai bidang. Salah satunya dengan meresmikan Samsat J’bret (Jawa Barat Ngabret).

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menerangkan, Samsat J’bret berfungsi untuk memudahkan masyarakat yang ingin membayar pajak kendaraan bermotor sekaligus meningkatkan pendapatan pajak daerah. Inovasi yang diluncurkan itu berkaitan dengan jumlah masyarakat Jabar yang telah mendekati 50 juta jiwa, yang sehari-harinya menggunakan kendaraan bermotor. Dalam hal mengurus pajak kendaraan, sering mengalami kendala antrean yang cukup menyita waktu.

Baca Juga:  Kang DS: Bjb Bisa Jadi Solusi Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Bandung

”Mereka ngurus-ngurusi dokumen harus ngantri-ngantri, tidak produktif. Itu sebenarnya bisa dimudahkan. Maka lahirlah inovasi ini. Bayar pajak kendaraan bermotornya banyak pilihan,” ujar Ridwan Kamil saat peresmian Samsat J’bret di Pelataran Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (28/1).

Kata dia, akses kemudahan tersebut berupa pembayaran yang dapat dilakukan secara daring mau pun luring, sesuai yang dibutuhkan oleh masyarakat. Sebab, Pemprov Jabar telah bekerja sama dengan berbagai pihak dari Kepolisian Jabar hingga pihak swasta.

Baca Juga:  bank bjb dan Dirut Raih Penghargaan Prestisius Infobank Award 2021

”Yang seneng main digital bayarnya tentu via Bukalapak, Tokopedia dan lain-lain. Yang seneng ke warung bisa bayar di gerai Alfamart atau Indomaret. Finishing akhirnya bisa di bank bjb dan 44 Polsek,” tambahnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga