Anak Bupati Jabat Ketua KONI KBB

NGAMPRAH — Rian Firmansyah terpilih secara aklamasi menjadi Ketua KONI Kabupaten Bandung Barat periode 2019-2023. Anak dari Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna tersebut menggantikan Ketua KONI sebelumnya yakni Elin Suharliah Abubakar yang mengundurkan diri karena lebih memilih fokus dalam pencalonannya sebagai calon anggota DPRD Jawa Barat. Rian mendapatkan dukungan dari 49 cabang olahraga (cabor) melalui Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) yang digelar Sabtu (26/1) di Ngamprah.

Rian mengungkapkan, amanah yang diberikan kepada dirinya akan digunakan sebaik mungkin untuk membawa olahraga Bandung Barat lebih maju dan berprestasi. Dia menyebutkan, Bandung Barat memiliki kualitas sumber daya manusia (SDM) di antaranya para atlet berprestasi di berbagai cabor. “Atlet kita itu sudah banyak yang memiliki prestasi membanggakan dengan mengikuti berbagai event yang sudah mengharumkan nama Kabupaten Bandung Barat,” katanya dalam rilis yang diterima Jabar Ekspres.

Selain fokus pada atlet, ujar dia, dalam waktu dekat dirinya juga bakal membentuk kepengurusan baru. Agar di internal KONI ini mampu menumbuhkan kekompakan dan solidalitas yang tinggi. “Saya akan benahi kepengurusan di tubuh KONI agar lebih baik lagi ke depannya. Khususnya bisa menempatkan orang sesuai dengan kemampuan dan keahliannya. Sehingga mampu menyelesaikan segala program dan target prestasi yang harus dicapai,” ungkapnya.

Rian yang juga Calon Legislatif (Caleg) untuk DPR RI dari Partai Nasdem menambahkan, untuk menjalin kekompakan antara pengurus dan semua cabor, dalam waktu dekat pihaknya akan bertemu langsung dengan seluruh cabor untuk mematangkan sejumlah event yang akan di hadapi terutama event Porda yang akan digelar pada 2022 mendatang.

Sementara itu, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna yang hadir sekaligus membuka Musorkablub menjelaskan, siapapun yang terpilih menjadi Ketua KONI yang baru harus didukung oleh semua pihak serta bisa memberikan prestasi yang membanggakan.

“Siapapun orangnya yang memimpin di KONI tidak boleh diintervensi dan fokus pada raihan prestasi yang bisa membawa harum nama Bandung Barat,” kata Umbara seraya menyebutkan seluruh jajaran pengurus KONI diminta fokus menghadapi Porda 2022. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan