Dede Yusuf Sosialisasikan 4 Pilar

NGAMPRAH – Anggota MPR RI H. Dede Yusuf Macan Effendi kembali menggelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di daerah pemilihan Jawa Barat II khususnya di kabupaten Bandung Barat.

Kegiatan tersebut di gelar bekerjasama dengan paguyuban barudak mahasiswa bandung barat (bangbara)  pada, sabtu (19/01) di Aula Gedung Serbaguna Mesjid Ass Siddiq Komplek Pemda Kabupaten Bandung barat (KBB).

Kegiatan tersebut tersebut pun diikuti sebanyak 500 orang pelajar SMA/SMK se -KBB. Ke Empat Pilar MPR ini yakni Pancasila Sebagai Dasar Negara dan Idiologi Negara, UUD RI tahun 1945, sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai Bentuk Negara, dan Bhineka Tunggal Ika Sebagai Semboyan Negara.

Dede Yusuf  menilai, sosialisasi empat pilar berbangsa dan bernegara ini sangat penting dilaksanakan, mengingat empat pilar tersebut tidak pernah terlepas dari kawalan dan perjuangan bersama.

“Saya berharap para peserta betul-betul mengambil intisari dan manfaat dari empat pilar berbangsa dan bernegara yang disosialisasikan dalam kegiatan ini,” ungkap Dede Yusuf saat di wawancara, Minggu (27/1).

Lebih lanjut lagi, Dede yusuf mengatakan, melalui sosialisasi ini, pihaknya berharap seluruh peserta berperan aktif dalam mensosialisasikan pilar-pilar kebangsaan ke lapisan generasi muda lainnya teman sebaya peserta yaitu remaja dan pemuda. “Peserta harus memahami empat Pilar Berbangsa dan Bernegara ini, dan mewujudkannya dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Selain itu, Dede Yusuf menerangkan, sosialisasi empat pilar berbangsa dan bernegara ini merupakan program kerja MPR RI dalam upaya menguatkan jati diri dan identitas bangsa, yakni memahami dan menginternalisasikan empat pilar kebangsaan yang meliputi Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.

“Sosialisasi empat pilar ini, merupakan program kerja MPR RI dalam menguatkan jati diri dan indentitas bangsa Indonesia. Saya berharap sosialisasi empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara menjadi pondasi yang kuat bagi seluruh masyarakat Indonesia, tentang bangsa dan nilai-nilai luhur bangsa yang terdapat dalam empat Pilar Berbangsa (Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika),” tandasnya. (adv/yul/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan