oleh

Modus Jadi Polisi, SH Tipu Korban

BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Jabar berhasil menangkap Polisi gadungan berinisial SH 29, yang mengaku anggota reserse dan melakukan penipuan kepada para korbannya.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengungkapkan, awal mula diketahui,

Direktorat reskrimsus Polda Jabar melakukan patroli cyber di media sosial, sehingga didapatlah akun dengan nama Sigit dan petugas pun langsung melakukan penyelidikan.

“Pada 20 Januari 2019 petugas patroli cyber Polda Jabar melakukan profiling terhadap akun instagram atas nama sigit32Ind dan dicurigai seorang pria berinisial SH yang menggunakan atribut seperti seorang anggota Polri,” ungkap   Trunoyudo, saat memberikan keterangannya di Dit Reskrimsus Polda Jabar kemarin. (22/1).

Trunoyudo mengatakan, setelah dilakukan penyelidikan melalui media sosial tersangka mengaku berdinas di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jabar dan menawarkan bantuan kepada korban untuk menemui seseorang dalam berkonsultasi.

Setelah dijanjikan akan membantu korban, tersangka meminta sejumlah uang melalui alasan untuk biaya operasional dan IT. Korban kemudian mengirimkan sejumlah uang untuk biaya yang diminta tersangka. “Hingga saat ini, terdapat dua orang korban yang berinisial DPS 28 dan M 28, kedua korban tersebut merupakan karyawan swasta,” ucapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga