Rafsel Ali: Kemajuan Indonesia Ditopang Oleh Pemuda

BANDUNG – Komunitas Milenial Ma’ruf Amin For Indonesia (KAMI Indonesia) menargetkan suara milenial dari Jabar, Banten dan DKI. Sebab, berkaca dari Pilpres 2014 lalu, suara milenial dari tiga wilayah tersebut sangat minim.

Sekretaris Jenderal KAMI Indonesia Rian Andi Sumarno mengatakan, KAMI Indonesia akan berupaya maksimal untuk menggalang suara kelompok milenial. ”Iya, target kita di Jabar, Banten dan DKI menang. Fokus,” tegas Rian kepada Jabar Ekspres, di Posko pemenangan KAMI Indonesia, Jalan Sunda nomor 8, Kota Bandung, Sabtu (19/1).

Dewan Pembina Kami Indonesia Rapsel Ali menambahkan, akan menyasar pelajar, mahasiswa hingga alumni di Jawa Barat untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. Dukungan milenial, kata dia, dia penting untuk masa depan Indonesia yang lebih baik. ”Sebab, kemajuan Indonesia salah satunya ditopang oleh kontribusi pemuda,” tegasnya.

Sebelumnya, Ma’ruf Amin memasang target menang dengan selisih 20 persen dibandingkan pesaingnya di Jawa Barat. ”Saya ingin jangan kurang dari 20 persen (selisih kemenangannya). Paling sedikit 20 persen kalau bisa lebih,” kata Ma’ruf.

Dia mengatakan saat ini berdasarkan survei di Jawa Barat, dia dan Jokowi sudah bisa menang atas Prabowo Subianto. Tak berhenti di situ, Ma’ruf ingin suara dukungan terus diperbesar. Saat Pilpres 2014 suara Jokowi di Jabar hanya 9.530.315 atau 40,22 persen. Sementara Prabowo unggul dengan 14.167.381 atau 59,78 persen. (rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan