Ma’ruf Amin: Orang Sunda Tong Elehan

BANDUNG – Pasangan Calon Presiden Jokowi-Ma’ruf Amin dinilai harus menang di Jawa Barat. Sebab, saat ini adalah kesempatan untuk tokoh Sunda menjadi pimpinan nasional.

Ma’ruf Amin, Calon Wakil Presiden nomor urut 01

Menurut Ma’ruf, belum ada lagi tokoh Kesundaan yang menjadi pimpinan nasional setelah Jenderal TNI (Purn) Umar Wirahadikusumah. Pria kelahiran Situraja, Sumedang, Jawa Barat, tersebut adalah Wakil Presiden Indonesia keempat yang menjabat antara 1983 dan 1988 dan menjadi wakil presiden pertama yang berasal dari suku Sunda.

Dikorelasikan dengan itu, Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin berasal dari Tangerang, Banten. Dan dia berkesempatan untuk melanjutkan histori suku Sunda yang menjadi pimpinan nasional.

”Konon, orang Sunda itu asa aya tapi teu aya (terasa ada tapi tak ada). Asa teu aya tapi aya (terasa tidak ada padahal ada). Maka dari itu, saat orang Sunda harus jadi pimpinan nasional dan akan terlaksana kalau Paslon 01 menang,” paparnya.

”Orang Sunda kudu menang. Tong elehan (jangan sering mengalah). Kita diberikan kepercayaan, hayu kita buktikan,” pungkasnya. (rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan