oleh

Setelah PUPR Giliran Satlantas Koplain Pekerjaan Galian PLN

CIMAHI– Terjadinya kemacetan arus lalu lintas di sepanjang Jalan Amir Machmud, Kota Cimahi akibat adanya pengerjaan galian kabel yang dilakukan oleh PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kota Cimahi mendapat banyak protes.

Setelah sebelumnya pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota cimahi, kini giliran Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Cimahin yang sedikit berang.

Kepala Bagian Operasi (KBO), Satuan Lalulintas Polres Cimahi, Iptu Duddy Iskandar, mengatakan, seharusnya pihak PLN memberikan pemberitahuan kepada Satlantas Polres Cimahi agar pihaknya bisa memberikan imbauan kepada pengendara.

Baca Juga:  ICMI Jabar Gelar Program Ramadan dengan Tema ‘Sumbangsih ICMI bagi Negeri’

“Akibat adanya pengerjaan itu trotoar tidak berfungsi, sehingga pejalan kaki harus turun ke jalan dan itu bisa menjadi rawan kecelakaan,” kata Dudi saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (15/1).

Menurut Duddy, adanya galian tersebut juga kerap menyebabkan kemacetan terutama saat jam sibuk atau saat pagi dan sore hari. “Kalau pekerjanya mengerti dan bertanggung jawab dengan kelancaran lalu lintas, seharusnya kalau ada tumpukan bekas galian secepatnya diangkut agar tidak menghambat arus lalu lintas,” ujarnya.

Baca Juga:  Jabat Ketua Komisi V DPRD Jabar Haris Bobihoe  Akan Buat Program Khusus untuk Mitra Kerja

Duddy mengaku, sejauh ini pihaknya PLN belum berkoordinasi dengan Satlantas Polres Cimahi terkait adanya galian tersebut, namun demikian, pihaknya tetap membantu untuk melancarkan arus lalu lintas dan tetap akan mendukung adanya upaya pembangunan yang manfaatnya akan dirasakan oleh masyarakat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga