oleh

TBM Sudut Kampung

CICALENGKA – TBM Sudut Kampung membuka perpustakaan untuk anak – anak. Hal ini dilakukan, agar anak – anak Kampung Cikaso Desa Tanjung Wangi bisa menyukai dunia membaca bahkan sampai bisa membuat karya.

Cucu Siti Solihat selaku Founder TBM Sudut Kampung menjelaskan, untuk membangun TBM bergerak sendiri membangun TBM tersebut.

“Saya membuat TBM ini sejak 2016, pertamanya karena saya suka dengan dunia literasi dan saya ingin anak – anak sekitar bisa mengikuti jejak saya kelak”, ungkapnya.

Baca Juga:  Rekayasa Lalulintas yang Akan Dilakukan Polrestabes Bandung Guna Cegah Arus Mudik

Cucu juga menjelaskan, di sela-sela kesibukannya menjadi guru dan mahasiswa magister, dia selalu menyempatkan waktu untuk bisa mengajar anak – anak di TBM sudut kampung.

“Jikalau sedang tidak sibuk pasti saya menyempatkan waktu untuk mengajar anak – anak yang bermain di TBM, minimal di waktu weekend”, tuturnya.

Selain itu Cucu mengungkapkan, meskipun dirinya sedang tidak ada di rumah TBM Sudut Kampung tetap penuh oleh anak – anak yang bermain. Mereka bisa belajar menulis ataupun menggambar.

Baca Juga:  500 UMKM Ikuti Pelatihan Digital Marketing

Adapun buku – buku yang di display, Cucu mengatakan, buku itu adalah koleksinya sendiri dan ada juga sumbangan dari beberapa orang belum ada sumbangan dari Pemeintah setempat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga